Sukses

Lifestyle

Apa Kata Novita Angie dan Velove Vexia tentang ‘Ibu’?

Next

Tidak bisa disangkal dan dipungkiri bahwa pada umumnya seorang anak cenderung lebih dekat dengan ibu dibandingkan dengan ayah mereka. Bagaimana tidak, sembilan bulan (saat anak dalam kandungan) adalah waktu yang cukup untuk membangun ikatan yang kuat antara ibu dan anak.

Hubungan emosi seorang ibu dan anak terbangun sejak anak dalam kandunganKarena kedekatan emosi inilah yang membuat ibu sangat dekat dengan anak-anak mereka. “Buat saya ibu adalah orang yang mempunyai peran banyak dalam hidup saya. Seorang ibu lebih dari sekadar role model. Hingga saat ini, setiap saya mengambil keputusan dalam hidup, mama adalah orang yang menjadi tolak ukur saya,” ujar Velove Vexia saat ditemui FIMELA.com di sela-sela waktu pemotretan.

Sedangkan Novita Angie berpendapat bahwa seorang ibu sangat berperan dalam menentukan keberhasilan anak-anaknya. Karena ibu adalah orang yang sangat intensif dan berada dekat dengan anak mereka. Kini, Velove harus berada jauh dari orangtuanya karena ia tengah melanjutkan sekolah di Amerika.

Next

Kedekatannya dengan sang mama membuat Velove selalu merindukan momen-momen bersama mamanya. “Sekarang kan saya jarang banget ketemu sama mama. Jadi, kalau pulang ke Indonesia, yang paling saya tunggu adalah acara tidur bersama mama. Saat tidur bersama mama saya merasa nyaman, bisa cerita semua hal yang saya alami, dan pastinya juga bertukar pikiran sama mama,” ujar Velove sambil tertawa kecil.

Ibu adalah sahabat sekaligus orangtuaLain Velove, lain pula dengan Novita Angie. Jarak antara tempat tinggal sang mama dan Angie yang jauh ditambah dengan kesibukan pekerjaan setiap hari, membuat Angie hanya bisa mengunjungi mamanya dua kali dalam setahun. “Saya tinggal di Jakarta dan mama di luar kota. Jadi, saya biasanya hanya mengunjungi mama dua kali dalam satu tahun. Biasanya saat mengunjungi mama, saya membawakan barang-barang kesukaannya, misalnya baju atau sepatu yang berwarna ungu. Mama pasti senang kalau saya datang membawa baju atau sepatu warna ungu karena memang mama sangat suka warna ungu,” ujar Angie kepada FIMELA.com usai memandu sebuah acara talkshow di Kemang.

Bahwa ibu adalah bagian terpenting dalam proses perkembangan seorang anak adalah hal yang nggak bisa dipungkiri. So, sangat tepat kalau Novita Angie berpendapat bahwa ibu adalah penentu keberhasilan seorang anak. “Jadikanlah ibu seperti sahabat. Jangan menganggap ibu seperti musuh yang menakutkan. Jadikanlah ibu sebagai tempat mengadu dan bertukar pikiran setiap saat kamu sedang menghadapi masalah,” ujar Angie. Buat Fimelova yang belum menyandang predikat ibu, yuk kita kasih something special untuk mama kita di rumah pada hari ibu ini, walaupun pastinya kegiatan seperti ini nggak harus terbatas hanya pada hari ibu. Dan buat Fimelova yang sudah mendapat predikat 'ibu', FIMELA.com mengucapkan ‘Selamat Hari Ibu’ semoga tetap menjadi ibu yang bisa menjadi sahabat untuk anak-anakmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading