Sukses

Lifestyle

Bisnis Online: Cara Gampang Dapat Uang

Next

Bisnis Lokal Go OnlineGairah kewirausahaan masyarakat Indonesia meningkat. Ini dibuktikan dengan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang kian menjamur di berbagai daerah. Kesadaran untuk melebarkan sayap ke negeri tetangga pun makin besar. Apalagi, media online membuat jarak tak lagi jadi masalah. Tinggal duduk di depan komputer atau mantengin Blackberry, kita sudah bisa memasarkan produk hingga ke seluruh dunia.

Sayang, menurut data Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, hanya 75 ribu dari 17 juta UKM yang telah memiliki website pribadi. Kenapa? Karena sebagian besar dari mereka beranggapan biaya pembuatan website tergolong mahal dan rumit. Juga karena tak ada waktu untuk belajar, apalagi membuatnya. Merespons fakta itu, Google—bekerja sama dengan KADIN, APTIKOM, Melsa, Multiply.com, Pandi, dan Bakrie Connectivity—tertarik memfasilitasi bisnis UKM dengan meluncurkan program Bisnis Lokal Go Online, yang diresmikan Menteri Perindustrian, M.S. Hidayat, pada Rabu, 11 Januari 2012, kemarin.

Next

Benarkah Bisnis Lokal Go Online bisa jadi wadah bagi UKM untuk menggunakan media online sebagai bagian dari bisnis? Ini kata mereka:

Toko Cahaya Lampu“Melalui website, kami merasakan banyak manfaat. Customer kami dapat lebih mudah melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi yang lengkap seputar produk yang dijual, spesifikasinya, dan sebagainya. Bisnis Lokal Go Online benar-benar solusi yang jitu untuk membantu wirausaha lokal skala kecil dan menengah seperti kami dalam mengembangkan usaha.”  

-Khairiyyah Sari, salah satu pendiri toko Cahaya Lampu-

Next

Chocodot: Dodol Garut Berbalut Cokelat“Karena pengetahuan tentang IT saya terbatas, awalnya saya sulit merealisasikan keinginan untuk go online. Namun, setelah saya tahu tentang Bisnis Lokal Go Online, saya menemukan cara yang mudah, cepat, dan gratis untuk memasarkan produk di internet. Kini saya mampu mengembangkan perusahaan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, bahkan konsumen dapat memesan tanpa harus menunggu lama.”

-Kiki Gumelar, pemilik produk Chocodot-

Next

Natural House Homedeco & Rendang Uni Farah

“Lewat Bisnis Lokal Go Online, saya hanya perlu masuk ke www.bisnisgoonline.co.id dan membuat website sendiri. Ternyata tidak perlu serumit dulu dan siapa saja bisa melakukannya. Kini Natural House Homedeco seolah menjadi toko 24 jam. Customer saya sekarang tinggal masuk ke website, melihat katalog, dan memesan barang, kapan saja dan dari mana saja.”

-Andre Suryaman, pendiri Natural House Homedeco-


“Saya ingin lebih mengembangkan Rendang Uni Farah, dan atas saran teman dan keluarga, akhirnya saya memutuskan untuk go online. Lewat Bisnis Lokal Go Online, saya bisa membuat website sendiri dengan mudah dan cepat. Halaman template-nya sudah disediakan. Dan semuanya gratis. Tampilan website membuat gambar dan informasi seputar produk terlihat lebih menarik. Semenjak go online, usaha saya meningkat. Mulai sekarang janganlah berpikir lokal saja, sudah seharusnya kita eksis di dunia global.”

-Reno Andam Suri, pemilik Rendang Uni Farah-

 

Nah, UKM-UKM tinggal klik www.bisnisgoonline.co.id dan bisa langsung membuat website dalam waktu kurang dari satu hari. Apalagi, 100 ribu UKM pertama yang mendaftar bisa mendapatkan website, domain, plus hosting gratis selama satu tahun! Bingung bagaimana cara membuatnya? Tenang, Google team pun sudah dipersiapkan untuk memandumu, step by step. Let’s join and enjoy the benefits, guys!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading