Sukses

Lifestyle

Isomaltulosa, Beri Asupan Energi Lebih Lama bagi Anak

Next

Isomaltulosa

Istilah golden years, menjadi masa-masa penting untuk seorang anak usia 1-6 tahun. Selain otak anak akan tumbuh hingga mencapai 90% ukuran otak dewasa, anak pun akan belajar begitu banyak pada rentang usia ini. Karenanya, sangat penting bagi setiap orang tua untuk memastikan perkembangan otak anak tumbuh optimal. Selain faktor genetik dan stimulasi, orang tua perlu memperhatikan asupan nutrisi untuk tumbuh kembang otak, seperti ALA/LA dan Kolin, dan nutrisi yang dapat memberikan energi.

Otak sebagai pusat dari sistem kerja tubuh menjadi organ yang memiliki berat rata-rata kurang dari 10% total berat tubuh anak, namun mengonsumsi lebih dari 40% total energi tubuh. Otak pun selalu bekerja aktif, baik saat anak belajar ataupun sedang tertidur lelap, dan otak tidak bisa menyimpan energi layaknya tubuh. Karena otak buah hati bekerja terus menerus, otak pun terus menerus membutuhkan energi. Perumpamaannya, otak bagaikan sebuah bola lampu yang akan menyala terus menerus, bila mendapatkan suplai listrik secara terus menerus pula.

Next

Isomaltulosa

Isomaltulosa adalah karbohidrat disakarida yang secara alami dan jumlah kecil dapat ditemukan dalam tebu dan madu. Isomaltulosa aman untuk dikonsumsi dan penggunaannya telah disetujui oleh otoritas kesehatan di lebih dari 40 negara, termasuk Indonesia. FrieslandCampina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia) bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran salah satu Universitas terkemuka di Indonesia untuk melakukan beberapa uji klinis terhadap anak-anak usia 5-6 tahun di Indonesia.

Hasil uji klinis pertama menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi susu dengan Isomaltulosa, mineral dan vitamin tertentu dapat berkonsentrasi dan memiliki daya ingat lebih baik selama kurang lebih 3 jam dibandingkan mereka yang mengonsumsi susu tanpa Isomaltulosa.

Lalu, apakah Isomaltulosa sudah dapat ditemukan pada susu pertumbuhan? Jawabannya: ya. Kini hadir inovasi baru Frisian Flag 123/456 dengan Isomaltulosa yang dapat memberikan energi lebih lama.

Nah, di sinilah peran kita sebagai ibu agar lebih teliti memilih susu pertumbuhan untuk anak, dengan mencermati dan mengetahui kandungan dalam kemasan susu yang dibeli. Masa-masa emas pertumbuhan otak anak, tentu saja tidak akan terjadi dua kali. Masih ingin mengetahui lebih lanjut? Simak kata sang ahli di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading