Sukses

Lifestyle

Berinvestasi Dengan Barang Bermerk, Yuk, Analisa!

Next

Branded bagPenasaran dengan pendapat orang yang beranggapan bahwa branded bag merupakan salah satu bentuk investasi masa depan, FIMELA.com menghubungi Prita Ghozie, S. E., M. Com., CFP untuk menanyakan hal ini lebih lanjut. Tidak bisa dipungkiri banyak orang yang membeli branded bag dengan alasan sebagai salah satu bentuk investasi masa depan, namun ternyata Prita tidak sependapat dengan opini yang selama ini beredar di kalangan masyarakat, khususnya para perempuan.

“Investasi merupakan aktivitas menyisihkan penghasilan yang kita peroleh saat ini dengan mengharapkan kenaikan hasil di masa depan. Misalnya saja, jika kita berinvestasi dengan nominal 10 juta, beberapa tahun kemudian kita bisa mendapatkan uang kita senilai 15 juta atau mungkin 7 juta. Kenapa bisa turun? Karena investasi mengandung risiko. Tapi, kalau kita tepat menjual barang investasi yang kita punya saat harga naik maka kita akan memperoleh keuntungan,” Prita menjelaskan.

Next

pilih branded bag atau lukisan?Bagi Silvy, 25, investasi hanya bisa dilakukan dalam bentuk properti. “Buat saya yang namanya investasi sudah pasti harus mendatangkan untung. Kalau menurut saya, branded bag tidak akan memberikan keuntungan saat dijual kembali dan harganya pasti akan turun. Menurut saya, jika memang ingin berinvestasi, tanah dan rumah adalah benda yang paling aman sebagai salah satu bentuk investasi karena nilainya sudah pasti meningkat setiap tahun.”

Saat ini, tidak sedikit perempuan yang membeli branded bag (selain karena memang kecintaannya pada tas) dengan alasan investasi. Apakah branded bag tepat jika dikatakan sebagai salah satu bentuk investasi? “Saya tidak setuju jika dikatakan bahwa branded bag adalah bentuk investasi. Menurut saya, branded bag adalah barang konsumsi yang jika dijual kemudian hari nilai jualnya akan berada di atas 70% karena jarang sekali branded bag second bisa dijual dengan harga lebih tinggi dari harga belinya,” Prita berpendapat.

Next

nilai lukisan yang fluktuatif membuat lukisan lebih tepat dijadikan barnag investasi“Kalau kita membeli branded bag limited edition atau mungkin branded bag yang terbuat dari kulit binatang tertentu, harga jual kembalinya biasanya akan lebih tinggi dibandingkan dengan harga awal saat membeli dan menurut saya ini adalah salah satu bentuk investasi. Tapi, memang untuk branded bag standar, harga jual kembalinya pasti akan menurun,” Cynthia, 27, angkat bicara.

“Investasi merupakan aktivitas menyisihkan penghasilan yang kita peroleh saat ini dengan mengharapkan kenaikan hasil di masa depan."Selain branded bag, salah satu benda yang juga menjadi pembicaraan sebagai bentuk investasi adalah lukisan. Di antara lukisan dan branded bag, manakah yang paling pas dijadikan sebagai bentuk investasi? “Jika membandingkan antara branded bag dan lukisan, tentu saja lukisan yang paling pas dijadikan sebagai salah satu bentuk investasi. Karena nilai jual lukisan fluktuatif dan masih mungkin mengalami kenaikan di masa-masa tertentu. Jika memang harus memilih di antara lukisan dan branded bag sebagai investasi, tentu saja lukisan benda yang pas untuk dijadikan investasi. Mengapa saya bisa berbicara seperti ini? Karena saya juga pengguna branded bag dan saya tahu pasti bahwa harga branded bag second tidak akan mengalami kenaikan,” Prita menyarankan.

So, bagaimana dengan kamu? Masih beranggapan branded bag sebagai bentuk investasi?

;
Loading