Sukses

Lifestyle

Bahagia dengan Pasangan Saat Ini, tapi Masih Hubungi Mantan. Kenapa?

Kate Moss dikabarkan beberapa kali menghubungi Pete Doherty, sang mantan, saat sedang mabuk. Jelas saja hal itu bikin sang suami yang baru setahun dinikahinya, Jamie Hince, kebakaran jenggot. Pete yakin Kate bahagia dengan pernikahannya. Tapi, kenapa di alam bawah sadarnya Kate masih terus mengingat Pete, bahkan setelah 5 tahun mereka putus?

Dipungkiri atau nggak, alam bawah sadar dan memori bekerja sama memunculkan ingatan-ingatan kecil tentang si dia. Apalagi jika hubungan yang berakhir itu masih menyisakan rasa penasaran alias belum benar-benar tamat. Entah masih ada perasaan mengganjal dan rasa belum terima, ada yang belum sempat diungkapkan dan dijelaskan, atau satu lagi yang paling sering terjadi, memang masih cinta. Nah, ingatan dan semua perasaan yang tersimpan dalam itu bisa lho, terbongkar dengan sukses ketika emosimu sedang nggak stabil. Bisa jadi semua keluar saat suasana benar-benar mendukung kamu menumpahkan segala bentuk unek-unekmu.

Mungkin masih ada yang tersaring dan batal terkuak, tapi nggak ada pilihan lain saat kamu ada di bawah pengaruh alkohol. Zat etanol yang terkandung dalam alkohol punya andil besar “memainkan” perasaan dan emosi, membuatmu nggak sadar sekaligus lebih ekspresif dan terbuka tanpa rasa sungkan, apalagi memikirkan efek panjang dari tingkah laku yang nggak terkendali itu, seperti yang Kate, atau mungkin kamu, dia, dan mereka, lakukan: dalam keadaan setengah sadar menghubungi si dia, bagian cerita lama. Singkatnya begitu.

Ada yang bilang masih ingat sedikit tingkah konyol mereka menghubungi sang mantan, lewat telepon atau sekadar berkirim sms. Ada juga yang benar-benar lupa. Dari 4 Fimelova yang kami wawancarai, 2 orang, Astri dan Debora, mengaku. “Telepon langsung sampai pulsa habis, bilang masih sayang padahal aku sudah punya pacar. Kenapa ya, waktu itu telepon dia? Mungkin karena dia mantan paling akhir dan memang masih aku sayang. Apa yang diobrolin lupa semua,” ungkap Astri.

Sebaliknya, Debora, yang mengaku masih bisa mengingat apa yang terjadi dan diobrolkan dengan sang mantan saat mabuk mengungkapkan, “Pernah telepon dan sms. Mantan yang paling aku benci. Pertamanya memancing dengan tanya lagi apa, setelah ngobrol panjang-lebar dia ngajakin pergi bareng, di situ baru aku meledak, marah karena dia sudah punya istri dan anak, nggak pantes lagi. Setelah marah biasanya kebawa ngantuk terus bisa tidur nyenyak, deh.”

Cerita Astri dan Debora, juga Kate, cuma contoh kecil kekonyolan itu. Bahkan, sebuah aplikasi Android bernama Drunkblocker sengaja dibuat untuk mengatasi kejadian memalukan macam ini. Nomor-nomor yang berpotensi jadi sasaranmu bisa diblokir, jadi teleponmu nggak akan tersambung saat secara nggak sadar kamu mencoba menghubunginya. Bagaimana dengan mengirim pesan singkat, BBM, Whatsapp, atau lewat aplikasi lainnya? Ada solusi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading