Sukses

Lifestyle

Gadget Memengaruhi Kualitas Komunikasi Keluarga, Setuju?

Next

Seminar NasionalDalam kurun waktu periode tertentu, pasti kita akan disuguhkan berbagai model gadget keluaran terbaru. Setiap brand elektronik akan berlomba-lomba mencuri hati para konsumen dengan mengeluarkan produk mereka yang paling inovatif. Misalnya saja untuk produk komputer tablet, coba hitung berapa banyak komputer tablet di pasaran yang ditawarkan dalam berbagai merk dan juga memiliki keunggulan masing-masing?

Mengingat pentingnya keberadaan gadget untuk mempermudah aktivitas kita sehari-hari, rasanya gadet perlu diperkenalkan kepada mereka yang memerlukannya tanpa harus mengenal batasan usia. Kehadiran berbagai macam gadget canggih tentu akan didukung dengan kemudahan berinternet untuk membuat semua urusan akan semakin mudah (lagi).

Untuk membuka wawasan tentang pentingnya internet dan gadget dalam kehidupan sehari-hari, Persatuan Dharma Wanita Indonesia mengadakan Seminar Nasional yang menghadirkan talkshow bertajuk ‘Internet sebagai Media Informasi dan Publikasi Wanita’. Penyiar kondang Farhan dan Istri dari penyanyi ternama Indonesia, Harvey Malaiholo, Lolita Malaiholo kali ini berbagi cerita tentang pentingnya gadet dan juga internet dalam kehidupan sehari-hari.

Next

Seminar NasionalFahan dan Lolita berbagi pengalaman tentang pengaruh dan peran gadget dalam kehidupan sehari-hari dan rumah tangga mereka. Menurut Lolita, gadget sangat membantu kualitas hubungan komunikasinya dengan suaminya, sebagai contoh adalah hadirnya BlackBerry dalam ragam alat bantu komunikasi. “Buat saya BlackBerry sangat mempermudah komunikasi dengan sesama, terutama dengan anggota keluarga. Awalnya suami saya bukanlah pengguna BlackBerry, setelah beberapa lama akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan BlackBerry. Sejak ia menggunakan BlackBerry, komunikasi kami pun semakin lancar. Sekalipun hanya melontarkan pertanyaan atau emoticon sepele, tapi itu sangat berarti besar buat saya karena suami saya termasuk orang yang agak cuek,” ujar Lolita sambil tertawa ringan.

Sejalan dengan pendapat Lolita, Farhan juga setuju jika dikatakan gadget justru semakin meningkatkan kualitas hubungan komunikasinya dengan keluarga. Farhan memberikan contoh hadirnya aplikasi photo editor Instagram yang sekarang sangat popular. “Aplikasi foto Instagram saat ini tengah naik daun, hampir semua orang pengguna Android dan produk Apple Inc. menggunakan aplikasi ini untuk membuat tampilan foto mereka semakin menarik. Nah, yang paling membuat saya tersentuh adalah ketika anak-anak saya mengirimkan beberapa foto keluarga sebagai hadiah ulang tahun saya. Dan itu menjadi kado ulang tahun yang tak terlupakan buat saya,” ujar Farhan.

;
Loading