Sukses

Lifestyle

Apa Arti Lebaran untuk Mereka yang Tidak Ber-Lebaran?

Next

Untuk umat Muslim, libur panang saat Lebaran pastinya digunakan untuk mengunjungi sanak saudara dan juga tetangga. Nah, bagaimana dengan teman-teman dan saudara-saudara kita menghabiskan waktu libur Lebaran mereka?

leberan“Biasanya saat Lebaran, saya mengunjungi keluarga yang ber-Lebaran. Kebetulan dari keluarga mama banyak yang Muslim, bahkan adik kandung saya juga merayakan Lebaran. Lebaran merupakan momen, saat kita akhirnya bisa kumpul bersama, tanpa rasa benci, penuh dengan tawa dan cerita, sambil makan lontong sayur dan kue yang banyak tentunya. Lebaran juga momen ketika kita diingatkan kembali untuk selalu saling memaafkan,” Peggy E. Anastasia, 30, Marketing Communication.

Next

lebaran“Lebaran buat saya adalah waktu untuk mendekatkan diri kembali dengan keluarga dan teman, menyempurnakan kembali hubungan antarpribadi. Karena selama 1 tahun bekerja pasti ada banyak hal yang terlewat. Biasanya saat Lebaran saya “Enjoy Jakarta”. Saya hanya menikmati jalanan Jakarta yang pastinya akan sangat sepi. Kalau untuk jalan-jalan sih biasanya saya lebih memilih akhir tahun,” Marlin Sugama, 32, penulis.

Next

lebaran“Buat saya, Lebaran itu artinya libur panjang. Karena dalam 1 tahun kita nggak akan mendapatkan libur panjang, selain saat Lebaran. Dan saat Lebaran, semua orang, mulai dari anak sekolah, pegawai kantor, hingga wirausaha benar-benar libur. Jadi, satu keluarga bisa berjalan-jalan untuk waktu yang cukup lama dari biasanya, dan pastinya liburan pun bisa lebih jauh,” Margaretha Selly, 25, Product Marketing.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

lebaran“Keluarga saya semua di Jogja. Saat Lebaran, jika saya pulang ke Jogja, saya biasanya menghabiskan waktu bersama keluarga sama seperti umat Muslim yang ber-Lebaran, mengunjungi tetangga dan juga rumah saudara-saudara karena kebetulan memang di keluarga besar juga banyak yang Muslim. Ziarah kubur adalah salah satu rutinitas yang tidak boleh ditinggalkan. Dan, yang pasti ketupat opor kiriman dari tetangga juga nggak ketinggalan. Tapi, kalau saya nggak pulang ke Jogja, biasanya keluarga saya yang ke Jakarta dan kami menghabiskan waktu dengan menginap di hotel dan berkumpul bersama,” Lintang, 24, Editor.

 

 

 

 

 

 

 

Next

lebaran“Suami saya merayakan Lebaran, jadi biasanya kalau Lebaran kami sekeluarga pergi ke rumah orangtua suami saya. Dan seperti Lebaran pada umumnya, di sana kami menyantap gulai, ketupat, nasi, dan makanan khas Lebaran lainnya. Dan saat Natal nanti gantian, giliran keluarga yang ikut ke rumah orangtua saya untuk bersama-sama merayakan Natal,” Sondang Sirait, 32, Asisten Juru Bicara Presiden RI.

Nah, bagaimana dengan libur Lebaran kamu tahun ini, Fimelova?

;
Loading