Sukses

Lifestyle

5 Cara Efektifkan Libur Lebaran

Next

libur lebaranMatikan Smartphone

Saat ini, kehadiran smartphone sepertinya menjadi dilemma buat kita. Di satu sisi, smartphone bisa sangat memudahkan kita berkomunikasi dengan sanak keluarga kita. Namun, di sisi lain terkadang smartphone juga yang membuat kita tertekan karena alat komunikasi canggih ini selalu menghubungkan kita dengan dunia kerja.

So, saat liburan sebisa mungkin matikan jaringan internet smartphone kamu sehingga tidak ada sedikit pun pekerjaan yang mengganggu liburan kamu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

libur lebaranHindari Tempat Wisata

Jika ingn menghabiskan waktu bersama keluarga, sebisa mungkin hindari tempat-tempat wisata. Karena saat liburan semua orang pasti akan mengajak semua anggota keluarga mereka ke tempat wisata. Alhasil, kepadatan pun pasti tidak akan terhindari lagi.

Sebaiknya pilihlah satu tempat, di satu daerah yang memungkinkan kamu untuk mengajak semua anggota keluarga menginap danmenghabiskan waktu bersama. Misalnya saja, kamu menyewa satu villa, resort, ataupun bungalow. Jika memungkinkan, lebih baik kamu pilih tempat menginap di daerah yang susah terjangkau sinyal telepon supaya liburan kamu semakin optimal. Di tempat tersebut kamu bisa membuat acara keluarga sendiri yang pastinya akan lebih seru daripada sekadar pergi ke satu tempat dalam sehari dan hanya dihabiskan dengan berdesak-desakan.

Next

libur lebaranBuat Daftar Kegiatan

Sebelum memutuskan untuk pergi ke satu tempat untuk berlibur, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu medan yang akan kamu sambangi. Cari tahu mana tempat-tempat menarik yang bisa kamu datangi, baik sendiri maupun bersama dengan keluarga. Buat daftar tujuan wisata secara mendetail. Jika kamu ingin menjelajah satu daerah dengan menggunakan kendaraan umum. Pastikan kamu tahu dengan jelas petunjuk setiap kendaraan yang bisa mengantarkanmu ke tempat tujuan.

Dengan demikian, kamu tidak akan menghabiskan banyak waktu dalam ketidaktahuan di tengah jalan. Sebisa mungkin hindari mengunjungi satu tempat secara dadakan, kecuali kamu sudah mengetahui tempat yang kamu tuju dengan jelas.

 

 

 

 

Next

libur lebaranPastikan Membawa Barang yang Tepat

Berlibur dalam jangka waktu lama bukan berarti kamu bisa memindahkan seisi lemari ke dalam koper. Jangan sampai liburan yang sudah kamu rencanakan menjadi merepotkan hanya karena kamu nggak bisa memilah barang yang akan kamu bawa untuk berlibur.

Untuk bisa memilah barang-barang liburan, kamu tentunya harus menentukan tempat-tempat yang akan kamu sambangi. Jika kamu akan mengunjungi daerah panas atau pantai, kamu cukup membawa baju dan perlengkapan yang kamu perlukan saat berkegiatan di tempat panas, misalnya saja celana pendek, kacamata hitam, sunblock, dan topi.

 

 

 

 

 

 

Next

libur lebaranBawa Handphone dengan Nomor Lain

Memiliki dua telepon genggam saat ini sepertinya sudah bukan hal baru. Ada yang melihatnya sebagai gaya-gayaan, namun di sisi lain menggunakan dua nomor juga perlu untuk memisahkan urusan keluarga dan juga urusan kantor.

Saat memutuskan untuk berlibur dan refreshing bersama orang tersayang, bawalah handphone yang berisi nomor yang hanya diketahui oleh orang terdekat. Ini dimaksudkan agar tidak ada orang lain yang mengganggu waktu liburan kamu kecuali anggota keluarga yang memang punya kepentingan mendesak. Bukan berarti kamu lari dari tanggung jawab kantor, tapi kamu berhak untuk menikmati waktu liburanmu secara optimal.

;
Loading