Sukses

Lifestyle

Fibriyani Elastria: Lahir Dari Dunia Arsitektur, Tumbuh Bersama Fashion, dan Besar Di Dunia Marketin

Next

febriyani elastriaDengan menembus kemacetan sore Jakarta, akhirnya tim FIMELA.com berhasil sampai di kantor Fibriyani Elastria yang terletak di daerah Kuningan, Jakarta Pusat, tepat waktu. Rupanya bertemu dengan salah satu pimpinan di perusahaan besar asuransi ini bukanlah hal mudah, janji bertemu after office hour, ternyata Fibri masih harus terlibat dalam sebuah meeting. Setelah beberapa saat, akhirnya kami pun berhasil bertemu dan menghabiskan waktu ngobrol di sebuah ruang meeting.

Di dunia marketing, ibu satu orang anak ini bukanlah pemain baru. Mengawali karir di dunia marketing di sebuah perusahaan otomotif, perempuan kelulusan teknik arsitektur ini sebenarnya secara tidak sengaja tercebur di dunia marketing. “Saat lulus kuliah, saya mulai bertanya kepada diri sendiri ‘Apa yang sebenarnya saya inginkan?’. Pada akhirnya, saya masuk ke sebuah perusahaan otomotif di training department. Tapi, akhirnya perusaahaan yang memindahkan saya ke departemen marketing dan saya pun menjalani tantangan yang diberikan perusahaan. Sejak itulah saya memutuskan untuk terus berkarir di dunia marketing karena saya merasa banyak “mainan” menyenangkan di dunia marketing,” ujar Fibri.

Next

febriyani elastriaSebelas tahun menjalani peran sebagai marketer, Fibri sudah pernah menjajal berbagai dunia usaha, mulai dari perusahaan otomotif, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), hingga saat ini di dunia asuransi. “Buat saya, semua bidang usaha punya tantangan tersendiri. Tapi, sejauh ini yang paling menantang adalah FMCG dan dunia asuransi. Karena di FMCG kompetisi sangat tinggi, kita ditantang untuk melakukan hal baru setiap saat namun tetap harus memikirkan untuk jangka waktu lama. Sedangkan di asuransi, saya merasa awalnya marketing hanya sebagai fungsi pendukung. Dan tantangannya adalah bagaimana membuat marketing juga menjadi core function di perusahaan,” Fibri berbagi.

Next

febriyani elastriaMemiliki satu orang putera berusia 2 tahun, Fibri mengaku lebih banyak menghabiskan waktu luangnya bersama keluarga kecilnya. “Jujur waktu luang saya tidak banyak, hanya di akhir pekan. Jadi, setiap ada waktu senggang, saya menghabiskan waktu di rumah karena sebenarnya saya home person yang ingin punya quality time dengan keluarga di setiap kesempatan. Kalau untuk keluar rumah, biasanya karena memang ada tujuan untuk belanja, mencari barang, atau ada kepentingan lain,” tuturnya.

Selalu terlihat tampil stylish, Fibri mengaku memang suka terlihat stylish dan ternyata fashion pun menjadi salah satu minatnya. Dalam berpakaian, Fibri mengacu ke Benua Eropa saat menentukan gaya. “Saya sebenarnya tidak ada kiblat tertentu dalam menentukan gaya fashion, tapi memang ada beberapa orang yang menginspirasi saya, misalnya saja Kate Middleton, Ivanka Trump, dan pastinya Victoria Beckham yang memunyai personal style sendiri,” ujar perempuan yang saat ini mengaku menyukai busana dari brand Karen Millen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading