Sukses

Lifestyle

Pilihan Liburan Akhir Tahun: Beach Party di Singapura atau Konser di New Zealand!

Next

Singapore!

Pengen  merayakan tahun  baru di tempat spesial, dengan suasana spesial, dan orang yang paling spesial? Siloso Beach jawabnya. Di pantai ini bakal ada pesta tahun baru yang menampilkan DJ-DJ terbaik dari seluruh dunia selama 12 jam, dari malam hingga menjelang pagi, yang membawakan beragam genre musik, dari trance, house, sampai electro tunes. Acara spesialnya terbagi dalam 4 arena utama, yaitu di main stage, Coastes, Azzura Beach Club, dan Wave House Sentosa, so kamu bisa puas menari dan bersenang-senang sepanjang malam! Atau, mau suasana yang lebih romantis? Marina Bay bisa memberikan pemandangan bola-bola impian yang melayang dalam Bay of Hope & Light! Kamu juga bisa ikut mengisi bola impian yang tersebar di seluruh mal yang ada di Singapore selama bulan Desember, lho. Lebih menarik lagi, dari ketinggian, kamu pun bisa menyaksikan pertunjukan kembang api super-romantis dan tak akan terlupakan bareng orang terkasih!

Berjalan-jalan sampai puas juga bisa kamu lakukan di Singapore. Di Gardens by the Bay yang masih ada di kawasan Marina Bay, misalnya. Dalam lahan seluas 101 hektar yang sebagian besar terletak di atas air itu kamu bisa melihat pameran flora di Flower Dome, pertunjukan koreografi cahaya dan musik di Supertree Grove. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai kuliner plus puaskan hasrat belanjamu.

Ada pula tempat wisata yang baru dibuka 7 Desember, yaitu Marine Life Park, untuk pencinta laut dan diving. Tak tanggung-tanggung, akuarium S.E.A di Marine Life Park adalah yang terbesar di dunia! Kamu bisa menjelajah dengan puas di sana sambil menyelam di Adventure Cove Waterpark. Seolah berada di laut lepas sungguhan! Dan buat kamu yang suka bermacam binatang, datanglah ke taman margasatwa bertema sungai, River Safari. Di sini, kamu bisa melihat langsung 2 panda raksasa bernama Kai Kai dan Jia Jia, yang datang langsung dari China, di Hutan Raksasa seluas 1.500 m². Wow!

Tertarik dengan salah satu atau semua tempat di atas? Nggak perlu repot, kamu bisa berkunjung ke micro site YourSingapore Live. Platform digital ini menyajikan informasi pilihan mengenai apa pun yang ada di Singapore, plus bisa langsung melakukan pemesanan tiketnya! Praktis, kan? Pasti nggak sabar deh, menanti liburan tiba!

Next

New Zealand

Ehm, tak cuma hadirkan Singapore dalam destinasi liburan asyik akhir tahun ini.  Kami juga mengajakmu berjalan-jalan ke New Zealand yang punya sejumlah tujuan wisata eksotis. Mari kita mulai dari Waiheke Island di dekar Auckland, destinasi yang tepat untuk para pencinta wine karena di sini kita bisa puas mencicipi segala macam wine terbaik. Masakan serba-seafood, kopi, madu hutan, juga selai dari tanaman herbal yang kesemuanya asli buatan lokal pun menggoda lidah. Pemandangan romantis, mulai dari hutan, perkebunan, pertanian, sekaligus pantai-nya pun memanjakan mata. Suasana tradisional khas Waiheke yang mendunia lewat karya para seniman, baik dalam bentuk pertunjukan maupun karya-karya yang dipajang di Museum of Fine Arts bakal kamu saksikan langsung. Menjangkau Waiheke Island tak sulit kok, dari pusat kota Auckland kita hanya tinggal menempuh perjalanan setengah jam lebih dengan kapal feri. Seru, kan!

Dari Waiheke Island, kita akan kembali ke Auckland untuk mengunjungi habitat asli lumba-lumba dan berenang sambil bermain bersama mereka. Sudah puas, bertualanglah dari pulau ke pulau di Bay of Island sambil mempelajari sejarahnya, termasuk kesempatan bertemu langsung dengan para penghuni lautan seperti paus dan anjing laut, juga penguin. Siap-siap rasakan adrenalinnya!

Pengen merayakan konser Natal dengan euforia berbeda dari yang biasa kita ikuti? New Zealand hadirkan konser Natal terbesar yang berisi penyanyi, penari, musisi, paduan suara, dan band-band terkenal yang siap mengisi panggung “Coca-Cola Christmas in the Park” ke-19, yang menjadi acara tahunan di Auckland Domain 8 Desember ini. Gus Sebastian, tak ketinggalan hadir dalam acara spesial ini, Fimelova!

Menyambut Natal, selama masa Adven—masa mempersiapkan kedatangan Yesus yang berlangsung selama 4 minggu—di Silo Park, Wynyard Quarter, kamu bisa menemukan kalender dengan tinggi mencapai 12 meter dengan warna mencolok mata, lengkap dengan pintu-pintu yang terbuka tiap hari, yang di dalamnya penuh dengan dekor khas Natal. Dari awal bulan hingga Natal tiba, kamu pun bisa menyaksikan hiburan berbeda tiap harinya, dari musik, bioskop outdoor, sampai aktivitas lain yang dijamin tak membosankan.

Next

Hong Kong

Hong Kong Food Festival pasti jadi ajang perburuan makanan yang menyenangkan! Kamu bisa berkunjung ke Hong Kong Convention & Exhibition Centre, WanChai, sejak tanggal 23 sampai 26 Desember untuk menemukan macam-macam makanan yang membuat lapar mata. Hong Kong Food Festival merupakan acara tahunan yang diadakan di Hong Kong khusus untuk menyambut liburan Natal. Selain mencicipi makanan, kamu juga bisa melihat kuliner lain yang dipamerkan, termasuk pertunjukan kreasi kuliner yang menghibur.

Hong Kong, oleh CNN, dipilih sebagai satu dari 10 tempat terbaik untuk merayakan Natal. Salah satu event andalan Hong Kong dalam rangka merayakan Natal adalah Hong Kong WinterFest dimulai sejak 23 November lalu dan akan berlangsung sampai 1 Januari 2013. Di dalamnya, kamu akan disuguhi pemandangan spektakuler. Lampu-lampu bersinar terang di seluruh kota, termasuk menghiasi Victoria Harbour dengan warna-warni dramatis! Saatnya berbelanja dan menemukan santapan spesial yang cuma ada di musim liburan ini. Pastikan juga kamu singgahi seluruh arena WinterFest dan jangan lupa mengabadikan momen istimewamu di tempat terbaik ini, termasuk tak melewatkan pesta tahun baru di sini.

Oya, berbagai pertunjukan, mulai dari teater sampai orchestra juga bisa kamu masukkan ke dalam agenda liburanmu. Semuanya tentu bertemakan Natal dan tahun baru. Nah, ada satu lagi yang tak boleh terlewatkan, yaitu festival terbesar Dragon and Lion Dance Extravaganza 2013 yang akan memecahkan Guiness World Records! Lebih dari 800 wujud dari 5 hewan penghuni langit, seperti Naga Emas, Singa Selatan, Singa Utara, Chinese unicorn, dan Pixiu, akan berparade dan menari menghibur para wisatawan. Selain itu, kamu pun bisa menjadi saksi langsung 50 singa berlaga di atas bambu dan layar raksasa yang mempertontonkan Chinese unicorn beraksi. Pertunjukan spektakuler ini sekaligus dipercaya membawa berkah dan mengantarkan harapanmu terwujud di tahun yang baru nanti. Dragon and Lion Dance Extravaganza 2013 berlangsung dari pk.14.00-16.30, 1 Januari 2013, mulai dari Canton Road ke sepanjang Hong Kong Cultural Centre dan Avenue of Stars dan berakhir di UC Centenary Garden, Tsim Sha Tsui timur, gratis!

Berjalan-jalan ke Hong Kong, kamu juga tak boleh melewatkan tempat wajib kunjung, seperti Disneyland dan Ocean Park, atau menikmati romantisnya pemandangan penuh cahaya di kedua sisi Victoria Harbour dari Tsim Sha Tsui yang oleh Guiness World Records dianggap “World’s Largest Permanent Light and Sound Show”. Melihat patung Buddha raksasa  setinggi 34 m dan para biarawan di biara Po Lin tak kalah istimewa. Di sini, kamu juga bisa mencicipi menu vegetarian dan seolah menjadi biarawan sejenak. Lalu, tulis harapanmu di Lam Tsuen Wishing Tree yang ada di Fong Ma Po, Lam Tsuen. Harapan yang sudah kamu tulis bisa digantungkan di pohon yang letaknya tak jauh dari kuil Tin Hau itu. Satu lagi, memborong oleh-oleh bisa langsung menuju ke Ladies Market di Mong Kok dan Temple Night Street Market di Yau Ma Tei, Kowloon, yang menyediakan ratusan toko, dari yang modern sampai etnik.

Puas mengelilingi tempat-tempat di atas, tahun yang baru nanti saatnya bersiap-siap dengan destinasi baru yang tak kalah menarik, mulai dari Sri Lanka, Korea Selatan, Turki, sampai Madagaskar, mungkin?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading