Sukses

Lifestyle

Tidak Dapat Jatah Libur Panjang? Yuk, Wisata Keliling Jakarta!

Next

wisata jakartaGugusan Kepulauan Seribu

Tentu kita sudah tahu bahwa salah satu spot untuk menikmati pantai terdekat dan juga indah di Jakarta adalah dengan menyambangi gugusan di Kepulauan Seribu. Banyak pilihan pulau yang bisa kamu pilih dan kunjungi di sana yang sesuai dengan budget liburan kamu. Nggak perlu takut kecewa dengan pemandangan yang ada di Kepulauan Seribu karena walaupun jaraknya tidak jauh dari Jakarta, pulau-pulau di sana nggak kalah indah dengan pemandangan lain di pantai di luar kota. Beberapa pulau yang bisa kamu jajal adalah Pulau Bira, Pulau Putri Barat, dan Pulau Semak Daun. Siapkan tenaga untuk mengeksplorasi Kepulauan Seribu.

wisata jakartaUntuk menuju pulau-pulau tersebut kamu bisa menggunakan kapal dari Muara Angke dan juga Marina, Ancol. Pilihan kapal pun tergantung dengan budget liburanmu. Jjka kamu menginginkan perjalanan nyaman dan cepat, tentu kamu bisa merogoh kocek agak dalam dengan menggunakan kapal cepat dari Marina. Saat ini, harga tiket kapal yang menuju semua Kepulauan Seribu yang berangkat dari Muara Angke naik hingga 50%, kisaran harga tiket mulai dari Rp45.000,--an. Namun, jika kamu memang ingin menikmati liburan di salah satu pulau tersebut, lebih baik kamu menggunakan jasa orang yang mengatur itinerary perjalanan sehingga liburanmu akan optimal. Dengan mengeluarkan sejumlah biaya di awal, kamu nggak perlu pusing lagi memikirkan biaya lain selama kamu berada pulau.

Next

 

toko merahKota Tua

Mungkin kamu sudah beberapa kali mengunjungi Kota Tua dan agak bosan mendengarnya. Tapi, baru tahun 2012 ini ada sebuah spot baru di Kota Tua yang bisa kamu kunjungi, Toko Merah. Ya, Toko Merah merupakan sebuah bangunan tua yang sudah sekian lama kosong dan ditutup untuk publik yang baru dibuka kembali pada tahun 2012 ini. Berjalan di daerah Kali Besar rasanya kita nggak mungkin nggak melihat keberadaaan Toko Merah ini pasalnya bangunannya cukup besar dan menarik perhatian dengan keseluruhan warna merah.

Menuju gedung tua ini bisa ditempuh dengan berbagai cara, baik dengan menggunakan bus, kereta ataupun kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya parkir kendaraanmu di wilayah Museum Jakarta untuk kemudian jalan kaki menuju Toko Merah karena kamu akan banyak melewatkan banyak hal di Kota Tua jika menggunakan kendaraan pribadi menuju toko legendaries tersebut. Memang agak sedikit menyeramkan sih, tapi menghabiskan waktu di sana cukup seru. Walaupun nuansa magis masih tetap terasa, tapi kini berbagai kegiatan pameran sudah mulai mengurangi kesan horor Toko Merah.

Next

 

wisata jakartaTaman Mini Indonesia Indah

Anjungan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) rasanya nggak akan cukup dijelajahi hanya dalam satu hari. Kamu bisa coba mulai menapaki lagi seluruh anjungan daerah yang ada di TMII atau jika memang kamu bosan melihat anjungan-anjungan di sana, koleksi museum yang ada di TMII tidak akan membosankan untuk dikunjungi lho.

wisata jakartaHanya dengan biaya masuk Rp9.000,- kamu bisa puas menjelajah TMII. Atau jika kamu ingin menikmati keindahan miniatur Indonesia, kamu bisa mengeluarkan uang Rp20.000,- sampai Rp25.000,- menggunakan kereta gantung. Museum Perangko, Museum IPTEK, Museum Transportasi dan sederet museum lainnya siap untuk mengisi waktu liburmu. Dan wahana taman bermain air baru, Snowbay pun bisa kamu kunjungi selanjutnya. Namun, kamu harus siap berdesakan di kolam jika mengunjungi Snowbay di akhir pekan atau hari libur. Oh iya, harga tiket masuk Snowbay ini lumayan menguras saku celana dibandingkan dengan tiket masuk wahana lain yang ada di TMII, yakni lebih dari Rp100.000,-.

Next

 

wisata jakartaPasar Baru

Hm, ada apa di Pasar Baru? Eits, banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Mengunjungi Pasar Baru, nggak lengkap kalau belum menikmati seporsi bakmi legendaris, Bakmi Gang Kelinci. Sejak dulu hingga saat ini, Bakmi Gang Kelinci terkenal lezat namun memang harganya agak lebih mahal dibandingkan dengan harga bakmi biasa. Kenyang mencicipi Bakmi Gang Kelinci, kamu bisa berjalan-jalan belanja barang-barang second yang masih dalam kondisi bagus ataupun melihat-lihat beragam bahan pakaian. Pasar Baru itu salah satu gudangnya pusat bahan lho.

wisata jakartaPasar Baru bisa ditempuh dengan menggunakan Transjakarta ataupun dengan angkutan kecil. Namun, jika ingin lebih aman dan mengurangi kemungkinan tersesat, sebaiknya kamu memilih untuk menggunakan jasa Transjakarta. Karena halte Transjakarta ini tepat berada di seberang Pasar Baru. Setelah selesai menghabiskan waktu seharian di Pasar Baru, pada malam harinya kamu bisa menikmati pertunjukan di Gedung Kesenian Jakarta atau mungkin sekadar melihat pameran yang ada di Galeri Antara.

Next

 

wisata jakartaJalan Surabaya

Nah, kalau kamu hobi pada barang-barang vintage, daerah ini nggak boleh absen dari daftar tujuan jalan-jalan kamu. Yes, Jalan Surabaya yang ada di daerah Menteng menyajikan beragam barang kuno yang berasal dari berbagai daereah. Nggak hanya barang kuno dari jaman penjajahan, barang-barang yang sudah mulai tidak ada di pasaran pun bisa kamu dapatkan di daerah sini, misalnya saja kaset-kaset ataupun CD lagu lama dari tahun 80-an. Atau kamu mencari aksesori tradisional yang vintage? Ini adalah tempat yang nggak boleh kamu lewatkan. Kalung, gelang, furniture rumah, tirai, hingga patung dan berbagai jenis wayang bisa kamu dapatkan di sini. Untuk masalah harga, tentu bervariasi. Mulai dari belasan ribu rupiah untuk aksesori kecil hingga puluhan juta untuk furniture tua dan patung-patung. Dan harga tersebut pun masih bisa miring tergantung keberhasilan kamu menawar.

wisata jakartaSeharian menyusuri Jalan Surabaya nggak akan bosan karena pemandangan barang-barang vintage di sana menyejukkan mata. Tapi, siapkan topi dan persediaan air jika kamu ingin menyusuri Jalan Surabaya ini untuk menghindari dehidrasi karena udara panas. Nah, setelah puas di Jalan Surabaya, kamu bisa sedikit melipir menuju Stasiun Cikini. Di sana ada sebuah kedai Siomay yang cukup terkenal, yang bisa mengganjal perutmu sebelum kembali meneruskan perjalanan di sekitar Cikini dan Menteng. So, selamat menghabiskan waktu libur keliling Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading