Sukses

Lifestyle

4 Tips Anti Trauma Gagal Berbisnis

Next

indonesia womenpreneur competitionIngin banting stir dari karyawan menjadi seorang pebisnis atau mungkin beralih dari bisnis yang satu ke bisnis lainnya? Just do it! Philippe Cahrriol melalui bisnis jam tangan mewah dan juga perhiasan yang telah ia rintis selama 30 tahun membuktikan bahwa gagal di bisnis pertama bukan halangan untuk menuai sukses di bisnis kedua. Mr. Charriol berbagi rahasia suksesnya saat mulai merintis Charriol.

Lihat peluang dan lakukan dengan optimal. Selalu ada kesempatan kedua

Bisnis pertama tidak terlalu sukses, bukan berarti kamu lantas mundur dan berhenti. Cari peluang bisnis lainnya dan lakukan bisnis kedua dengan optimal. Ingat, nggak ada kesuksesan yang datang secara instan.

“Bisnis pertama saya adalah bisnis wine. Namun, karena pada masa itu bisnis wine di Eropa sangat dibatasi, saya beralih ke bisnis lain, bisnis perhiasan dan jam tangan yang saya jalani hingga saat ini. Selain itu, bisnis kedua yang saya jalani juga bisa memuaskan hobi traveling saya. Jadi, saya juga sangat menikmati menjalani bisnis ini. Dan fokus dengan apa yang dijalani, jangan biarkan hambatan kecil mengganggu jalanmu,” lelaki yang sukses menjalani bisnis keluarga ini bercerita.

Don’t listen to anybody

Apapun yang kita lakukan, pasti akan menuai komentar dari orang di sekitar kita. Terkadang, banyak orang berkomentar seolah mereka tahu dengan pasti apa yang kita jalani. Maka kuncinya adalah jangan dengarkan perkataan orang lain.

“Don’t listen to anybody. Just do everything you wanna do! Banyak orang yang terlalu sering mengungkapkan kekhawatiran mereka saat kita akan memulai sesuatu. Kuncinya, jangan terlalu banyak mendengarkan perkataan orang lain, maju, dan lakukan apa yang ingin kamu lakukan,” Mr. Charriol memberi saran.

Next

 

indonesia womenpreneur competitionBermental nomor 1

“Kita memang tidak bisa selalu menjadi yang terbaik, tapi bercita-cita dan memasang mental untuk selalu menjadi yang pertama sangat penting kita miliki. Dalam bisnis kita selalu akan menemukan saingan dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Tidak peduli bagaimana hasilnya nanti, yang paling penting adalah kita harus selalu bermental untuk jadi yang pertama,” Mr. Charriol menekankan.

Don’t plan too much!

Terkadang, untuk berhati-hati agar tidak terjerumus dan cepat jatuh ke lubang kegagalan, kita terlalu banyak membuat rencana usaha bahkan hingga membuat kita terlalu fokus dan lupa memulai. Inilah yang harus dihindari menurut Mr. Charriol.

Don’t plan too much! Membuat rencana memang bagus dan semua pasti akan menyarankan kita untuk membuat rencana usaha. Namun, jangan terlalu larut dengan rencana-rencana dan mulailah beraksi,” ujar Mr. Charriol.

Nah, sudah terbayang ingin memulai bisnis dan sudah punya rancangan indah usaha impian? Berhenti terus-terusan membuat rencana, ini saatnya kamu beraksi. Wujudkan ide bisnis impian kamu lewat Indonesia Womenpreneur Competition (IWC) yang diadakan FIMELA.com untuk mencari perempuan-perempuan kreatif dan bermental pengusaha di Indonesia. Mau cari tahu lebih banyak tentang IWC atau mau langsung mendaftar sebagai peserta, kamu tinggal klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading