Sukses

Lifestyle

Menu Segar untuk Berbuka Puasa: Es Alpukat Kopyor Hingga Cendol Pink!

Next

Jakarta es oyenEs Oyen

Jika biasanya orang lebih sering memesan Es Campur atau Es Teler, kini saatnya kamu cicipi yang namanya Es Oyen. Tidak seperti Es Campur dan Es Teler yang sangat mudah ditemukan di berbagai tempat, baik restoran maupun kaki lima, tidak semua pedagang minuman es menyajikan menu Es Oyen.

Jika dilihat dari penampakannya, sepintas Es Oyen mirip dengan Es Teler, menggunakan nangka, alpukat, dan parutan kelapa di dalamnya. Yang membedakan dengan Es Teler, Es Oyen ini diberi tambahan Pacar Cina dan juga potongan buah kolang-kaling. Nah, kumpulan buah lengkap, mulai dari alpukat, kelapa, kolang-kaling, nangka, ditambah Pacar Cina dengan serutan es dan susu kental manis di atasnya menjadi pilihan sempurna untuk �membatalkan� puasamu.

Salah satu Es Oyen yang banyak diburu adalah Es Oyen Kepu yang terdapat di Jalan Kepu Selatan, tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Senen. Hanya berbentuk gerobak dan dilengkapi tenda kecil dan terletak tidak jauh dari rel kereta api, Es Oyen ini sudah padat dengan kerumunan pembeli mulai pukul 5 sore. Hanya dengan Rp10.000,- bisa merasakan kesegaran Es Oyen untuk menu berbuka.

Next

 

es cendol bonbinEs Cendol Merah

Siapa sih yang nggak kenal dengan Gado-Gado Bon Bin? Gado-gado yang sudah berumur puluhan tahun ini masih terkenal hingga saat ini. Dan ternyata, bukan hanya menu gado-gado saja yang patut kamu coba dari rumah makan yang terrletak di Jalan Cikini IV ini. Es Cendol yang ada di sini bisa jadi pilihan unutk menu es buka puasamu.

Jika kita biasa menemuka Es Cendol berwarna hijau maka Es Cendol di rumah makan Gado-Gado Bon Bin memiliki warna yang lebih menarik mata, pink. Yup, Es Cendol yang dibanderol dengan harga Rp12.000,- berwarna pink dan pastinya terlihat menggiurkan di dalam campuran santan, gula jawa, dan es batu di dalam gelas.

Untuk soal rasa, rasa cendol ini tidak berbeda dengan berbeda dengan Es Cendol hijau yang biasa ditemukan, yang berbeda hanyalah warnanya. Nah, buat kamu yang penasaran, kamu sudah bisa mulai menyambangi rumah makan yang terkenal dengan gado-gadonya untuk mempersiapkan menu buka puasa manismu.

Next

 

es alpukat kopyorEs Alpukat Kopyor

Minuman kopyor mungkin hampir bisa ditemukan di berbagai tempat. Kopyor merupakan salah satu jenis kelapa yang cukup banyak diburu oleh para pencinta kuliner. Lebih susah didapat dan lebih mahal harganya memang, namun tekstur dan rasa gurih kelapa yang berbeda membuat kopyor masih menjadi primadona dari semua jenis kelapa yang ada.

Nah, sebagai pilihan menu es yang berbeda dari yang lainnya, kami pun mencoba Es Alpukat Kopyor. Alpukat yang dihancurkan kasar, dicampur dengan kelapa kopyor, es serut dan juga siraman sirup moka di atasnya, rasanya menjadi primadona berbuka yang sempurna.

Untuk menjajal Es Alpukat Kopyor, kami menyambangi tenda Es Sinar Garut yang ada di wilayah kuliner Pecenongan. Buat yang tahu wilayah kuliner Pecenongan, pasti nggak akan meragukan lagi kesegaran minuman es dari Es Sinar Garut. Bosan dengan menu es biasa, Es Alpukat Kopyor pun menjadi target kami.

Untuk segelas minuman es, Es Alpukat Kopyor memang agak sedikit mahal. Segelas Es Alpukat Kopyor bisa dinikmati dengan Rp23.000,-. Dan memang rata-rata, ragam pilihan es di sini memang dijual seharga Rp23.000,- per porsi. Jika biasanya pilihan minuman es hampir selalu tidak bisa lepas dari susu, nah, Es Alpukat Kopyor cocok buat kamu yang nggak terlalu suka susu. Karena sirup moka yang disiram di atasnya, menghasilkan sensai aroma dan rasa kopi yang cukup kuat di lidah. Tergoda untuk mencoba? Es Sinar Garut baru bisa disambangi lepas Magrib karena memang hampir semua pedagang pinggir jalan di sini baru beroperasi setelah pukul 6 sore.

Next

 

es duren bbtEs Duren

Es Duren juga banyak ditemukan dalam menu minuman di berbagai tempat makan. Namun, jarang bisa ditemukan Es Duren yang memang disajikan dan dibuat dari duren murni. Nah, kali ini kami memilih Es Duren BBT yang ada di jalan Matraman Raya sebagai pilihan.

Bukan hanya Es Duren yang ditawarkan di rumah makan ini, tapi memang orang lebih sering memesan Es Duren dari rumah makan yang sebenarnya adalah warung bakmi. Satu mangkuk Es Duren, terdiri dari setidaknya 6 butir durian yang dicampur es serut dan disiram susu di atasnya. Dan yang membuatnya semakin istimewa, duren yang digunakan adalah duren Medan, jenis duren terbaik yang ada di Indonesia. Hanya dengan Rp12.000,- kamu bisa menikmati semagkuk Es Duren di rumah makan BBT.

Bukan hanya Es Duren yang harus kamu coba, Es Duren Kopyor mungkin bisa menjadi menu pilihan selanjutnya setelah kamu mencicipi Es Duren original di tempat ini. Tapi, mengingat duren menjadi bahan utama es ini, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi ini sebagai menu buka puasa. Bagi mereka yang menderita maag, disarankan untuk makan berat terlebih dahulu sebelum menikmati Es Duren untuk menghindari ganasnya gas duren yang dihasilkan.

So, sudah menjatuhkan pilihan akan mencoba menu buka puasa apa hari ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading