Sukses

Lifestyle

10 Aplikasi Smartphone Wajib Punya Saat Ramadan dan Jelang Lebaran

Next

aplikasi saat ramadan dan lebaranMobile Alarm System Lite

Tak hanya menjelang Hari Raya, berjaga-jaga perlu dilakukan kapan pun. Gadget dan smartphone merupakan barang rawan yang sering hilang di hari-hari “padat” seperti ini. Untuk memberi keamanan tambahan pada gadget-mu, kamu bisa meng-install aplikasi Mobile Alarm System Lite. Aplikasi akan mengeluarkan bunyi alarm jika ada yang mencoba mengaktifkan gadget-mu secara paksa.

Doa dan Zikir Selepas Solat

Masuk sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan, umat Muslim sudah banyak yang menghabiskan waktu di masjid agar lebih fokus beribadah. Aplikasi yang bisa didapat di Google Play ini memberikan tuntunan doa dan zikir selepas solat. Buat kamu yang berencana untuk menghabiskan 10 malam terakhir Ramadan di masjid, aplikasi ini wajib ada dalam smartphone kamu.

Rumah Zakat

Menjelang Hari Raya, waktunya kamu untuk mengeluarkan zakat dan sedekah. Adalah Rumah Zakat, sebuah lembaga yang sudah terpercaya bisa menyalurkan zakat dan sedekah, kini membuat aplikasi tentang zakat yang bisa dijangkau lewat smartphone dan tablet kamu. Mau cari informasi tentang zakat dan sedekah atau mau menghitung zakat? Semua kemudahan ini bisa kamu dapatkan.

Next

 

aplikasi saat ramadan dan lebaranAneka Resep Sayur

Panduan ini wajib ada dalam gadget para ibu rumah tangga baru yang kurang mahir memasak. Aneka Resep Sayur memberikan penjelasan cara membuat dan bahan-bahan dari berbagai jenis masakan sayur yang ada. Dengan panduan yang sederhana dan bahasa yang jelas, aplikasi ini sangat membantu untuk menyiapkan makanan di kala berbuka dan sahur.

Interior Design Gallery

Lebaran saatnya beres-beres rumah. Buat yang lagi cari ide untuk merenovasi dan menata ulang rumah, aplikasi ini memberikan banyak referensi desain interior dari mulai kamar tidur, dapur, hingga corak lantai.

Drinking Water

Nah, saat puasa kayaknya kita perlu banget nih buat punya aplikasi yang satu ini. Aplikasi Drinking Water bisa mengukur kebutuhan air harian yan dibutuhkan tubuh. Terlepas dari akurat atau tidak, paling nggak aplikasi ini bisa memperingatkan kita apakah kita dalam kondisi dehidrasi atau tidak. Jangan sampai kamu mengalami dehidrasi, Fimelova, karena dehidrasi bisa berakibat cukup fatal untuk tubuh kita.

Next

 

aplikasi saat ramadan dan lebaranZakat Calculator

Jika aplikasi Rumah Zakat membantumu memberikan pengetahuan tambahan soal informasi zakat dan sedekah maka Zakat Calculator akan membantumu menghitung berapa banyak zakat yang harus kamu keluarkan. Mulai dari penghitungan zakat emas, tunai, hingga zakat dalam bentuk properti pun semuanya akan sangat dibantu dengan aplikasi ini.

Google Maps

Ke manapun kamu pergi, Google Maps wajib ada dalam smartphone kamu. Aplikasi petunjuk arah ini akan memberikan tuntunan kepada pengguna untuk menuju tempat yang dicari secara detail dan dengan tamhan kondisi lalu lintas sekitar.

Signal Booster

Untuk kamu yang berencana bepergian ke tempat yang agak sulit terjangkau sinyal, aplikasi Signal Booster bisa membantu untuk meningkatkan kekuatan sinyal jaringan telepon yang kamu gunakan. Jangan sampai putus komunikasi gara-gara keterbatasan sinyal lho, Fimelova!

Internet Banking

Apapun nama bank kamu, jika mereka menyediakan aplikasi internet banking maka segeralah meng-install aplikasi tersebut pada gadget-mu. Transaksi akan sangat dimudahkan dengan hadirnya aplikasi ini. Jangan sampai urusan kamu terhambat karena tidak bisa menemukan ATM di kampung halaman atau bank yang belum beroperasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading