Sukses

Lifestyle

Berkah Asisten Rumah Tangga Mudik: Perut Kencang, Sakit Pinggang Hilang

Next

lisa namuriMulai dari sekadar membersihkan meja, mengelap kaca jendela rumah, hingga menggendong anak ternyata memberikan dampak positif bagi tubuhmu. “Melakukan pekerjaan rumah tangga sebenarnya adalah latihan yang bagus untuk tubuh, terlebih jika memang dilakukan setiap hari. Membersihkan rumah sekitar 1 jam setiap hari bisa membakar 150—200 kalori dan mengencangkan beberapa anggota bagian tubuh,” ujar Lisa Namuri kepada FIMELA.com saat ditemui di rumahnya.

Nah, Fimelova, terbayang kan benefit apa yang akan didapatkan tubuhmu selama Si Mbak mudik?

Mengelap meja

“Tekan tangan ke permukaan meja, rasakan seluruh otot di tangan mengencang. Saat memulai gerakan mengelap (dorong-tarik), pastikan juga (otot) tangan tetap kencang menekan permukaan meja. Nah, ini bisa membantu kamu mengaktifkan kembali otot-otot dan mengencangkan lengan. Intinya adalah rasakan semua otot tangan mengencang, jangan hanya telapak tangan yang bekerja,” ujar Lisa.

 

Next

 

lisa namuriMembersihkan jendela kaca

“Tekan tangan ke permukaan kaca dan rasakan seluruh otot tangan mengencang. Gerakan ini bagus untuk otot bahu dan lengan. Saat membersihkan kaca, banyak orang yang menghindari untuk mengelap bagian atas, tapi justru inilah yang bagus. Kita sangat jarang melakukan peregangan sehari-hari, nah ketika mengelap kaca dengan menjangkau bagian atas secara tidak langsung kita memberikan peregangan pada tubuh bagian atas,” jelas Lisa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

lisa namuriMengepel rumah

Pastikan kaki dalam posisi atletik, satu kaki berada di depan kaki yang lain dan kaki yang ada di depan sedikit ditekuk. Mungkin terdengar sedikit ribet, tapi percayalah justru ini menghindarkan kamu dari pegal di satu satu sisi dan membuat tulang belakang sakit. Posisi seperti ini juga membuat kamu lebih mudah untuk bergerak. Selain itu, sebisa mungkin gantilah posisi untuk membuat tubuh seimbang,” Lisa menyarankan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

lisa namuriMengangkat benda berat

Minimnya sumber daya di rumah menjelang Hari Raya, terkadang memaksa kita untuk melakukan semua pekerjaan, termasuk mengangkat barang. Nah, ada trik tertentu untuk mengurangi kemungkikan cidera saat mengangkat barang berat. “Sebelum mengangkat barang, pastikan kaki berada dalam posisi atletik, kedua kaki sejajar dan sedikit ditekuk. Jangan pernah mengangkat barang berat dari bawah dengan posisi kaki yang lurus dan sejajar karena bisa menyebabkan sakit pinggang,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

lisa namuriMenggendong anak

“Menggendong anak justru menjadi keuntungan tersendiri buat kita. Saat menggendong anak, biasanya kita akan sedikit memutarkan tubuh ke kiri dan kanan, ini gerakan yang lagi-lagi sangat jarang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Lagi-lagi, gerakan mengayun anak bisa membuat perut kita lebih kencang. Kapan sih kita memutar-mutarkan tubuh? Padahal, setiap sendi kita harus digerakkan. Tapi, sekali lagi, kuncinya adalah posisi kaki harus dalam posisi atletik agar tidak mudah capek,” jelas Lisa. Nah, jadi sekarang nggak ada lagi alasan untuk absen menggendong si kecil kan, Fimelova?! Makin dekat dengan anak plus bonus perut yang semakin setiap kali kamu bergerak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading