Sukses

Lifestyle

Tips Cantik dan Hebat di Ranjang dengan Kedelai

Next

Tips cantik, sehat, dan langsing. Siapa sih yang tak tertarik mengetahuinya? Perempuan mana pun mendambakan fisik sempurna. Kalau berbagai macam perawatan ditawarkan, beragam produk kecantikan menjanjikan, ada satu yang dilupakan tapi justru memiliki manfaat luar biasa. Simak!

Untuk tubuh langsing dan sehat…

Siapa bilang susu kedelai tak lebih sehat daripada susu sapi? Kacang kedelai justru memiliki kandungan lemak jenuh rendah, sehingga bebas kolesterol. Itu mengapa disarankan mengonsumsi susu kedelai sebagai pengganti susu sapi. Namun, kamu harus berhati-hati Fimelova, rata-rata susu kedelai dijual dengan tambahan pemanis tambahan, jadi pilihlah susu kedelai yang bebas pemanis tambahan. Para peneliti juga percaya lho, kalau susu kedelai bisa mengurangi risiko kanker, terutama kanker payudara dan prostat.

Lanjut lagi, dalam sebuah acara, ahli nutrisi Diana F. Suganda, pun mengungkapkan kalau di antara jenis kacang-kacangan, kedelai memiliki serat paling baik. “Dalam 100 gr kedelai terkandung 15% serat yang larut dalam air,” jelas Diana. Serat kedelai itulah yang berfungsi mengatur gula darah dan filterasi ginjal sehingga dapat mengontrol diabetes dan penyakit ginjal, selain menangkap lemak dan kolesterol dari makanan lain agar tak terlalu banyak diserap tubuh. Yang terpenting, tutup Diana, kamu perlu mengimbangi konsumsi serat dengan cairan yang cukup untuk memperlancar sistem pencernaan. 

Next

 

Untuk kulit cantik…

Susu kedelai mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain tinggi protein, Vitamin B, dan ini yang terpenting untuk kamu yang mendambakan kulit cantik: isoflavon yang baik untuk tulang dan kekencangan kulit. Mengapa? Karena isoflavon membantu pembentukan kolagen pada kulit. Perlu kamu tahu, 100 gr kacang kedelai mengandung isoflavon antara 12-153 mg, lho, lebih besar daripada kacang tanah yang mengandung isoflavon sekitar 0,26 mg per 100 gr-nya.

Aktris senior Hollywood, Meryl Streep, yang sudah memasuki kepala 6 ini bahkan masih terlihat cantik terawatt karena khasiat diet dan makanan sehat. Soy beans, atau kacang kedelai, adalah rahasia utamanya. Kandungan antioksidan, fatty acids, serta vitamin pada kacang kedelai membantu mencegah dan mengurangi keriput, juga noda di kulit akibat sinar matahari.

Untuk lincah di ranjang…

Berkhasiat untuk kecantikan, menurut pengobatan China, ternyata kacang kedelai juga mampu membuat kita lebih rileks, dan ini merupakan sinyal baik untuk aktivitas di ranjang. Kedelai mengandung phytoesterogen, senyawa yang mirip seperti hormon yang mengikat penerima estrogen. Oleh karena itu, buatmu yang rutin mengonsumsi kacang kedelai, tak ada istilah vagina kering atau lubrikasi kurang. Sementara bagi pasangan, kacang kedelai juga menyehatkan kelenjar prostat, meningkatkan fungsi seksual pasangan. Bentuk badan ideal, kulit sehat, ditambah tubuh rileks dan lubrikasi sempurna, bisa bayangkan performamu dan si dia di ranjang? Perfect!

Next

Salted Caramel Iced Coffee with Soy Milk by Chef Arimbi Nimpuno

 

Nah, bosan dengan olahan kedelai yang itu-itu saja? Chef Arimbi Nimpuno membagikan resep spesial, Salted Caramel Iced Coffee with Soy Milk, dalam acara “Arimbi Nimpuno & Philips Invite You: Busy Moms Healthy Cooking Recipes Secret” di Arimbi Kitchen, Pakubuwono, awal September lalu. Yuk, langsung dipraktikkan, Fimelova!

Bahan:

Kopi espresso

Susu kedelai

Sirup karamel

Saus karamel

Krim kocok

Garam laut

Cara Membuat:

Siapkan gelas tinggu berisi es dan sirup karamel

Buat 1 cangkir kopi espresso, tuang dalam gelas

Tuang perlahan susu kedelai hingga ¾ gelas

Tambahkan krim kocok di atasnya, perciki dengan saus caramel, dan tambahkan sedikit garam laut

Hidangkan dalam keadaan dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading