Sukses

Lifestyle

Peluang Kerja, Ilustrator (Sedang) Banyak Diburu!

Next

peluang kerjaSemakin lama, jenis pekerjaan semakin beragam. Misalnya saja, social media specialist. Siapa sih di antara kita yang dulu berpikir bahwa “bermain-main” dengan social media bisa menjadi pekerjaan baru di kemudian hari? Dan salah satu pekerjaan yang saat ini juga diminati tinggi adalah ilustrator.

peluang kerjaIlustrator adalah mereka yang menyediakan jasa ilustrasi atau sketsa satu produk (baik itu produk makanan, minuman, produk kecantikan, hingga fashion) atau tulisan, tulisan yang dimaksud biasanya dalam bentuk buku. Walaupun ilustrator bukan jenis pekerjaan baru lagi, tapi patut diakui bahwa semakin hari rupanya jasa seorang ilustrator semakin banyak dicari.

Salah seorang perempuan ilustrator yang sudah cukup terkenal di dunia seni rupa ini, Ykha Amelz, pun mengamini penyataan tersebut. “Peluang kerja sebagai ilustrator saat ini sangat terbuka lebar. Terlebih sekarang sudah banyak muncul permintaan klien yang ingin dibuatkan ilustrasi khusus, sesuai dengan tema yang mereka inginkan. Jadi, kalau ditanya bagaimana peluang kerja sebagai ilustrator saat ini dan ke depannya, menurut saya peluang kerja sebagai ilustrator sangat bagus dan semakin terbuka,” ujar Ykha.

Ykha yang ditemui FIMELA.com di kediamannya mengaku terkadang ia agak kewalahan menangani permintaan klien yang masuk saat ini. Kehadiran Artotel, salah satu hotel yang menjadi wadah “corat-coret” para seniman pun menjadi satu bukti bahwa saat ini perupa mulai diberi tempat. “Permintaan terhadap seni rupa semakin tinggi, hadirnya Artotel bisa menjadi contoh. Artotel memberikan kebebasan setiap seniman untuk menumpahkan kreativitas mereka di satu lantai hotel. Ya, setiap seniman bebas menaruh apa saja dalam satu lantai hotel yang diberikan pada mereka,” ujar Ykha. Ya, satu lagi bukti semakin tersedianya tempat untuk para pekerja seni. Bahkan, salah satu ilustrator Indonesia, Pinot, namanya kini sudah mendunia dan dikenal cukup baik oleh pekerja seni yang bergerak di bidang motion grafis dan ilustrasi.

Next

 

peluang kerjaPinot, nama panggilan Wahyu Ichwandardi, lelaki yang mengawali kariernya sebagai desainer grafis sebuah televisi swasta nasional, kini sudah merambah dunia internasional lewat coretannya. Karya stop motion yang ia hasilkan membuatnya digandeng menjadi salah satu Vine Artist dan banyak dimintai untuk membuat karya berkelas internasional, seperti Angry Birds ketika mereka membuat sebuah event di Moskow, Rusia. Vine merupakan aplikasi turunan dari Twitter yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video selama 6 detik.

Tidak main-main, Pinot sudah digandeng perusahaan besar sekelas Angry Birds untuk membuatkan mereka Vine.

See, terbukti kan bahwa pekerja seni memang punya tempat dan justru peluang kerjanya cukup menggiurkan. Bukan tidak mungkin karya-karyamu akan dilirik oleh dunia internasional seperti Pinot dan kebanjiran job yang nggak habis-habis setiap bulannya seperti Ykha. Who knows!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading