Sukses

Lifestyle

Foto-Foto Instagram Seru Wisata Kuliner Hong Kong!

Next

hong kong

Tidak jauh-jauh, hanya 20 langkah dari hotel Ozo Wesley (di daerah Wan Chai) tempat kami menginap selama di Hong Kong, ada coffee shop cantik bernama Coco Espresso. Setiap hari saya membeli secangkir latte di sini. Mereka punya kopi yang enak.

Next

 

hong kong

Menjelang Imlek, toko coklat terkenal di Hong Kong bernama Black n White (milik celebrity chef, Chef Koo) merilis beberapa cake selections dan coklat. Ada kepingan coklat dengan peruntungan-peruntungan yang kamu harapkan di tahun Kuda nanti.

Next

 

hong kong

Kami mampir ke Mido restaurant di Temple street. Resto legendaris, tempat yang banyak diambil gambarnya oleh film mafia. Interior rumahan yang bernuansa retro bikin betah lama-lama. Salah satu yang kami coba, secangkir coca cola rebus dengan potongan jahe dan jeruk lemon. Katanya bagus untuk menghangatkan tenggorokan. Rasanya mirip… teh. Rebus coca cola kurang lebih satu menit saja, lalu masukkan irisan jahe dan jeruk lemon sedikit. Voila.

Next

 

hong kong

Ini salah satu makanan paling enak di dunia, menurut saya. Basically, ini hanya ‘nasi bakar’ dengan cream and cheese serta potongan ham (pork) – versi seafood juga tersedia. Tapi rasamya… so damn good. Bisa bikin sendiri di rumah, sepertinya.

Next

 

hong kong

Saat berkunjung ke Cheung Chau Island, 30 menit dari Hong Kong, kami mampir ke Toko Kue Kwok Kam Kee untuk merasakan bakpau lokal yang paling tua di sana. Tentu saja dengan hawa dingin melanda Hong Kong, makan bakpau hangat ini berjuta rasanya. Yang ini, rasa kacang merah.

Next

 

hong kong

Nggak jauh dari hotel, kira-kira 10 menit berjalan kaki, ada resto Xi Yan yang terkenal. Dengan warna eksterior merah mencolok, nggak susah menemukannya. Di restoran berbintang Michelin ini kami sempat merasakan begitu banyak varian makanan. Yang kami coba di antaranya, Pickled Thai Green Mango. Selain segar (karena mangga dibuat dingin), mangganya juga renyah di mulut.

Next

 

hong kong

Masih di Xi Yan, ini adalah salad dari rumput laut, irisan timun dan saus wasabi. Sensasi segarnya bikin betah menghabiskan makanan seperti ini semangkok besar, sendirian. Nggak bohong.

 

Next

 

hong kong

Ternyata, di hotel Ozo Weasley tempat menginap selama di Hong Kong, juga ada restoran yang enak. Karena hanya biasa buat sarapan, nggak tahu kalau main course mereka juga lezat. Kami mencoba dim sum khas mereka sebagai appetizer. Dim sum dengan kulit transparan ini hangat, dengan 2 jenis isian, udang dan sayur. Dua-duanya nikmat.

Next

 

hong kong

Orang Hong Kong selalu memesan makanan dalam porsi besar untuk dimakan beramai-ramai. Bukan sendiri-sendiri. Salah satu yang selalu hadir adalah sayur. Sayur yang popular adalah tumis kailan bawang putih ini. Ini juga rasanya segar dengan sensasi bawang putih yang begitu terasa.

Next

 

hong kong

Untuk mencuci mulut, kami dihidangkan sup krim dingin ini. Dan ini bukan sup krim biasa karena rasanya manis dengan potongan buah jeruk bali. Benar-benar makanan yang pas untuk musim panas. Bahkan, sensasi krimnya yang dingin dan manis itu masih teringat sampai sekarang, Fimelova.

Next

 

hong kong

Kami juga sempat mampir ke Alchemist, di daerah Kowloon (tepatnya di wilayah Prince Edwards). Ini adalah salah satu cafe terbaik di Hong Kong untuk mencari brunch dan dessert. Dengan tema ‘travel’, café yang nggak begitu besar ini sudah terkenal di kalangan hipster dan turis mancanegara. Interiornya juga seru. Dari etalase, kami mengambil secangkir besar dessert yang terbuat dari apapun beraroma mangga ini. Paduan ice cream, soft cake (yang rasa dan teksturnya hampir mirip Opera), mango powder, dan potongan mangga segar di puncak. Ini surga bagi pecinta mangga.

Catatan khusus, bila harus mencari makanan halal selama berada di Hong Kong, kamu bisa menuju Ma’s Restaurant di Sha Wan Road, Sham Shui Po, Kowloon, Islamic centre canteen dim sum di daerah Wan Chai, atau Oh Food Arabic Halal Cuisine – masih di Wan Chai.

Loading