Sukses

Lifestyle

Trik Cepat Taklukkan Lawan Bicara dari Hilbram Dunar

Sebelum menggelar ajang Fimela Fest yang akan hadir di Kota Kasablanka tanggal 16-18 Mei 2014 nanti, FIMELA.com mengadakan rangkaian road show di berbagai kampus. Rabu kemarin, (23/4) giliran Perbanas Institute yang kami kunjungi.

Dalam ajang ini, FIMELA.com membekali perempuan agar memiliki karier yang sukses ke depannya. Seperti biasa, sejumlah narasumber handal di bidangnya hadir untuk memberi insight bagi para mahasiswi yang telah datang sedari pagi.

Fitriandini Wiana, selaku Editorial Director Fimela misalnya membagi pengalaman soal cinta dalam dunia pekerjaan. “Saat mencintai pekerjaan, apa pun yang dikerjakan akan dilakukan dengan sepenuh hati,” ungkapnya. “Mengeluh berkepanjangan adalah tanda kalau kamu tidak mencintai pekerjaanmu,” tambah Mbak Fitri. Ia juga menjelaskan soal masalah menjalin hubungan terhadap sesama rekan kerja. Ada beberapa aturan main yang perlu diingat saat kamu terlibat romansa dalam kantor seperti jangan mengumbar kemesraan, stay professional, dan bersikap dewasa bila hubunganmu putus di tengah jalan.

Menariknya, di sela acara Pond’s Institute tampil membagi tips daily makeup segar dalam waktu lima menit menggunakan BB Cream. Berbeda dari roadshow sebelumnya, hari itu Perbanas Institute kedatangan Miss Earth Indonesia 2013, Yossico Stephanie, yang berbagai pengalaman pentingnya cinta lingkungan.

Selanjutnya sharing session yang nggak kalah menarik dari seorang pembawa acara televisi, MC penyiar radio dan entertainer ternama, Hilbram Dunar. Ia menjabarkan pentingnya memiliki kemahiran public speaking dalam kehidupan sehari-hari dan bekerja.

Hilbram memberikan berbagai tips bermanfaat saat berbicara di depan umum misalnya membuat badan nyaman dan melakukan pernafasan yang baik untuk mengurangi rasa gugup. Yang nggak kalah penting adalah menaklukkan audience dengan cara menggunakan powerful words.

“Berbicaralah seperti sedang bercerita dengan artikulasi yang jelas, terdengar dan sederhana. Gunakan pemilihan kata yang sesuai dengan lawan bicaramu,” ungkap Hilbram dengan nada antusias. Selanjutnya, berikan first impression yang menarik. “Lima menit pertama adalah rentang waktu yang sangat penting untuk mengambil hati audience, usahakan jangan sampai melakukan kesalahan. Biar menarik kamu bisa gunakan kalimat pembuka yang mengejutkan, mengeluarkan quote, fakta unik, data statistik bahkan humor,” tuturnya.

Tuh, seru kan topik-topik yang kami bahas di Roadshow to Fimela Fest kali ini? Semoga bisa bermanfaat buat para perempuan yang ingin menaklukkan dunia pekerjaan. Well, see you at Fimela Fest, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading