Sukses

Lifestyle

Lupakan Moutwash, Ini Cara Terbaru Hindari Bau Mulut!

Next

Jakarta Menghindari konsumsi bawang pada makanan memang agak sulit untuk dilakukan. Bawang sudah jadi bumbu wajib pada kebanyakan makanan Indonesia. Sayangnya, bawang memicu bau tak sedap di mulut. Nah, sebuah penelitian di Journal of Food Science menemukan alternatif terbaru dalam mengatasi bau mulut akibat mengonsumsi bawang.

Dalam penelitian tadi, peneliti meminta para volunteer makan bawang putih mentah lalu mengukur tingkat bau yang ditimbulkan saat menghela nafas. Selanjutnya para volunteer di minta untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan untuk melihat efek yang terjadi. Ada beberapa makanan yang ampuh menjadi penawar untuk menghilangkan bau bawang, apa saja?

 

Next

 

#1 Buah Apel

 

Next

#2 Jus Lemon

 

 

Next

 

#3 Daun Mint

 

Next

 

#4 Green Tea

 

Next

 

#5 Daun Parsley

 

Next

#6 Sayur Bayam

Ternyata, apple menjadi penawar paling ampuh menghilangkan bau mulut tadi. Selanjutnya ada jus lemon, daun mint, green tea, daun parsley, dan sayuran bayam yang memiliki khasiat sama. Mengapa? Karena semua makanan tadi mengandung polyphenols yang berhasil merusak bau bawang.

Well, sebelum waktu imsak usai pastikan kamu telah mengonsumsi apel ya, Fimelova. Selain ampuh menghilangkan bau mulut, apel juga memiliki banyak manfaat lain yaitu bantu mengurangi lemak dalam darah dan memenuhi kebutuhan serat bagi tubuh.

Selamat berpuasa dan terhindar dari bau mulut, Fimelova!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading