Sukses

Lifestyle

Inspirasi Desain Hunian yang Dibalut dengan Sentuhan Fashion dan Kekayaan Indonesia

id 12

Diselenggarakan selama lebih dari 10 hari, pameran desain interior terbesar yang bertajuk “The Colours of Indonesia” dibuka pada Jumat, 15 Agustus 2014 lalu. Mengambil tempat di Main Atrium Senayan City, Jakarta; Ary Juwono, Agam Riadi, Anita Boentarman, Eko Priharseno, Fifi Fimandjaja, Hendramianto Syamsjulhadi, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Shirley Gouw, dan Yuni Jie; memberikan satu suguhan hunian dengan konsep modern yang mengusung ciri khas dari 11 orang desainer interior yang berkolaborasi dalam pameran kali ini.

Pameran ini secara resmi dan langsung dibuka oleh Ibu Dian Muljadi yang turut hadir pada malam itu. Campur tangan fashion dalam pameran tersebut semakin terasa ketika para model yang mengenakan baju rancangan Sebastian Gunawan hadir dalam setiap ruangan (booth) kesebelas desainer tersebut.

Bertugas untuk mendandani satu fungsi ruangan dalam satu konsep tempat tinggal, setiap desainer membenamkan jati diri mereka dalam ruangan yang mereka tata. Dan pastinya, unsur fashion dan budaya—sesuai dengan nama acara ini—tak bisa dilepaskan di dalamnya. Misalnya saja Shirley Ghouw, perempuan yang bertugas untuk mendesain living room ini mengusung tema klasik dan American style dalam ruangannya. Beberapa aksesori di dalamnya, seperti display kain tenun dan beberapa pajangan yang berbau Asia membuat ruangan klasik ini tetap kental dengan sentuhan perpaduan budaya. Dan tentu, untuk memperkuat rasa klasik dan elegan pada ruangan, penambahan chandelier pun dipilih oleh Shirley.

id 12

Pameran ini dibuat sedemikian rupa agar benar-benar mirip layaknya tempat tinggal. Karena itu, peletakkan tanaman-tanaman yang ditata menyerupai taman pun turut dihadirkan di sini. Untuk semua sentuhan hijau yang hadir dalam pameran ini, Amalya Hasibuan dari Eschol pun berperan sebagai landscaper yang bertugas untuk menghijaukan dan memberikan suasana segar selama pameran.

Dengan menghadirkan pameran yang mengusung satu konsep hunian yang benar-benar dekat dengan kehidupan kita, “The Colours of Indonesia” kami harapkan bisa hadir setiap tahun untuk memberikan ide-ide inspiratif. Tak hanya kami, beberapa suara pun terdengar mengeluarkan harapan yang sama ketika pembukaan acara ini. Semoga saja kita bisa menikmati suguhan pameran serupa dengan tema yang berbeda tahun depan. Mudah-mudahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading