Sukses

Lifestyle

Yang Perlu Diketahui Sebelum �Menghijaukan� Ruangan di Rumah

Next

id121.    Gunakan pot besar di dalam rumah? SAH!
Untuk pemilihan wadah, perempuan yang akrab disapa Lia ini mengatakan, "Kita bisa menggunakan semua bentuk wadah yang kita inginkan. Pot besar, vas, atau bahkan mengkuk dan gelas pun bisa kita gunakan sebagai wadah tanaman. Dengan satu catatan, sesuaikan dengan tinggi ceiling rumah dan juga ruangan tempat kita akan meletakkan tanaman. Jika ceiling rumah cenderung tinggi dan ruangan besar, sah-sah saja memasukkan pot besar dalam ruangan."
Pot besar bisa digunakan jika kamu akan meletakkan tanaman yang juga berukuran cukup besar. Penambahan tanaman dan pot berukuran besar ini akan membuat ruangan terasa lebih segar dan hijau.

Jakarta 2.    Tanaman atau bunga segar, mana yang lebih baik?
Jawaban dari pertanyaan tersebut? Tergantung selera, Fimelova. Dan pastinya juga tergantung dengan tema ruangan yang ingin kamu dandani. "Jika kamu tipikal yang nggak terlalu mau repot, mungkin tanaman adalah pilihan yang pas. Kenapa? Jika dibandingkan dengan bunga segar, tanaman bisa bertahan lebih lama, sedangkan bunga hanya bisa bertahan di dalam vas paling lama 1 minggu. Untuk pemilihan jenis dan ukuran tanaman, lagi-lagi harus disesuaikan dengan ukuran dan tema ruangan. Buat saya sendiri, tanaman yang menurut saya cukup bagus untuk diletakkan di dalam rumah adalah jenis sanseviera atau yang lebih kita kenal dengan lidah mertua. Tanaman yang satu ini memiliki daya serap polusi sangat baik, jadi bagus jika diletakkan di dalam rumah," saran Lia.

 

 

 

 

 

Next

id 123.    Bagaimana cara memeliharanya?
Untuk pemeliharaan bunga, cukup simple. Kamu cukup memotong bagian bawah batang setiap hari agar batang nggak busuk dan mengeluarkan bau. Begitu pula dengan penggantian airnya.
"Bicara masalah perawatan, tentu merawat tanaman berbatang keras lebih mudah jika dibandingkan dengan merawat bunga. Untuk tanaman, kamu hanya perlu mengganti air dalam vas setiap hari. Sedangkan bunga, selain mengganti air, kamu juga harus memotong batang bagian bawahnya secara rutin supaya air tidak berbau," Lia kembali memberi saran.

4.    Pertimbangakan beberapa tanaman ini!
Lia memberikan pilihan tanaman yang bisa kamu letakkan di dalam rumahmu. "Tanaman jenis monsterae, dengan daun yang robek-robek juga akan membuat ruangan di dalam rumah tambah cantik. Selain itu, tanaman yang satu ini nggak rewel sehingga cocok banget buat kamu yang nggak punya waktu banyak untuk merawat tanaman setiap harinya," jelas Lia.
Selain jenis monstea, Lia juga menyebut tanaman jenis philodhendron. "Tanaman ini berukuran cukup besar, jadi kita nggak memerlukan tanaman ini dalam jumlah banyak. Cukup 3 batang philo untuk mengisi ruangan. Atau kamu bisa juga memilih tanaman pandan untuk diletakkan di sudut-sudut ruangan," anjurnya.

Nah, Fimelova, untuk memperbaiki sirkulasi udara dan juga pemandangan di rumah, tidak ada salahnya lho kamu mulai memikirkan untuk meletakkan tanaman di beberapa sudut rumahmu. Selamat mencoba ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading