Sukses

Lifestyle

Seru! Inspirasi Christmas Lunch di Rumah ala Chef Ternama

Jakarta Kelahiran identik dengan suka cita, begitu pun dengan Hari Raya Natal (Perayaan kelahiran Yesus Kristus bagi umat Kristiani). Biasanya beberapa hari sebelum Natal tiba, tradisi acara tukar kado atau makan bersama digelar bersama teman sekantor, sahabat atau keluarga terdekat.

Jumat lalu (12/12), FIMELA.com diundang untuk merasakan kegembiraan di acara Christmas Lunch yang diadakan tim Kokiku TV. Arimbi Nimpuno yang jadi tuan rumah siang itu mengundang sahabat-sahabatnya, seperti chef Putri Miranti, Yuda Bustara, Patty Elliot, dan tiga chef muda yaitu Revo ‘Junior Master Chef Indonesia’, Adrian Aryo Bimo dan Ray Janson, terakhir tentu saja Chief Editor kami, Ratna Irina.

It’s a simple lunch yet festive and made all the guests looked so happy. Kami pun jadi ingin membagi inspirasinya bersama kamu, Fimelova.

# Invitation

Since it’s not a party, jadi kamu sebaiknya undang teman-teman yang cukup memiliki kedekatan. Bisa jadi yang membantu kamu melalui kesedihan selama setahun ini atau teman berbagi kegembiraan di saat kamu butuhkan. Jangan sampai di meja makan, kamu akan merasakan awkward sendiri karena tak mengenal tamu yang kamu undang ya, Fimelova. Arimbi misalnya, mengundang teman-teman satu profesinya yang selama ini mendukung kariernya.

Mungkin biasanya Desember identik dengan Christmas dinner tapi mengapa tidak mengadakan Christmas lunch seperti yang dilakukan oleh tim Kokiku TV. Adakan pada akhir pekan karena lebih santai. Terlebih nggak mengganggu kegiatan para tamu yang siapa tahu sudah memiliki agenda Christmas dinner dengan kerabat mereka.

# Decoration

Salah satu yang ngangenin dari Natal adalah kegiatan mendekorasi ruangan dengan pernik-pernik lampu hingga bintang berwarna-warni. Kamu bisa mengambil inspirasi dari apa yang telah dilakukan Arimbi, Fimelova. Hias bagian tengah meja makanmu dengan aksen daun cemara, bola natal merah hingga bunga. Oh ya, pohon di dalam rumah bisa didandani juga dengan bola-bola hiasan Natal. Inspirasi lainnya yang bisa ditiru, Arimbi tak hanya fokus menghias satu ruangan saja tapi menyebar aksesori Natal lainnya di meja tengah dan ruangan lain yang gampang terlihat tamu.

# Potluck

Biar nggak terlalu repot, minta undangan yang datang untuk menyumbang makanan yang akan disantap siang itu. Bagi-bagi tugas siapa yang membawa hidangan pembuka, utama, penutup dan jangan lupa kue Natal yang dihidangkan di akhir acara!

Di acara Christmas lunch kemarin, hidangan yang disuguhkan sangat beragam mulai dari cajun Turkey, mashed potatoes, mushroom cheese, cranberry sauc, rebusan sayur segar dan ditutup dengan dessert Nutella cake. Kami juga dapat kiriman sambal roa dari Saro Foods, yang ternyata enak banget untuk disantap bareng kalkun. Untuk inspirasi menu, kamu bisa langsung cek di kokiku.tv.

# Good Wine

Sajian santap Natal akan kurang pas tanpa adanya wine. Di ajang makan siang kemarin, tim Kokiku TV disponsori oleh wine lokal dari Bali, Sababay Winery. Ada empat jenis wine yang disajikan, yaitu Ludisia, Red Velvet, White Velvet dan Moscato D’Bali. We had try Moscato D’Bali, it’s light and we couldn’t get enough with just one glass! Nah, kamu bisa nih mengandalkan networking untuk sponsori ajang Christmas lunch kamu nanti, Fimelova.

# Tukar Kado

Usai santap siang, adakan ajang tukar kado. Syarat dan ketentuan bisa kamu dan teman bicarakan. Uniknya di ajang Christmas lunch bersama Kokiku TV kemarin, tema kadonya adalah perangkat memasak mulai dari mini grilled machine, timbangan bahan kue dan lainnya. Buat tema kado pilihanmu sendiri ya, Fimelova!

# Goodie bag

Agar semakin berkesan, sediakan goodie bag untuk para tamu yang datang –bisa berupa kue, cokelat atau lainnya. Bungkus goodie bag tadi dengan sesuatu yang beraksen Natal. Seperti yang FIMELA.com dapatkan kemarin, ada sebuah tas cantik berwarna merah dengan hiasan snowman yang ternyata dibuat oleh teman-teman penderita tuna rungu dari oganisasi Precious One. It’s super cute! Oh, don’t forget to put a Christmas card on it.

Those are few things we learned from a festive Christmas lunch of Kokiku TV. Semoga ide tadi bisa berguna ya, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading