Sukses

Lifestyle

Ini Dia Aplikasi Khusus Agar Aman Menggunakan Taksi!

Jakarta Ingat peristiwa kriminal yang beberapa waktu lalu sempat menimpa seorang karyawati di sebuah taksi, Fimelova? Kejadian ini memang sempat membuat heboh dan mengkhawatirkan banyak pihak. Padahal, bisa dibilang taksi adalah kendaraan yang jadi ‘andalan’ bagi para pekerja sibuk, terlebih jika mereka harus sering pulang malam.

Tetapi, kalau kamu adalah pengguna aktif taksi, sekarang kamu bisa bernapas lega. Pasalnya, sekarang sudah ada aplikasi khusus agar kamu bisa aman menggunakan taksi, Fimelova. Yap, aplikasi tersebut bernama GrabTaxi. Dengan beberapa fitur yang ada, aplikasi yang bisa diunduh di Android, iOS, dan juga Blackberry ini dijamin bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pemesanan taksi.

GrabTaxi memiliki fitur yang dinamakan ‘My Driver Identity’. Di fitur ini, kamu bisa mengetahui nama, nomor ponsel, dan foto pengemudi, serta nomor registrasi kendaraan. Jangan lupa untuk pastikan agar foto pengemudi yang kamu dapatkan sama dengan Si Pengemudi yang menjemputmu. Kami tahu hal ini jarang kamu lakukan saat menggunakan taksi, tapi sebenarnya ini adalah satu hal penting yang seharusnya kamu lakukan sebelum kamu masuk ke taksi tersebut.

Lewat fitur ‘My Driver Identity’, kamu juga bisa tahu perkiraan waktu tiba ke lokasi penjemputan serta tarif perjalanan pun bisa diketahui. Sementara fitur ‘Track My Driver’ bisa memberikanmu informasi di mana posisi pengemudi saat itu.

Fitur lainnya adalah ‘Share My Ride’. Fitur ini memungkinkanmu untuk mengirimkan pesan (melalui pesan singkat, e-mail, atau berbagai link melalui Facebook dan Twitter) yang bisa kamu share ke keluarga serta teman, sehingga mereka  juga bisa memonitor perjalananmu.

Penggunaan taksi melalui pemesanan atau menelepon call center memang sebenarnya lebih aman, dibandingkan dengan memberhentikannya di pinggir jalan Fimelova. Karena hal ini bisa menghindarimu dari taksi-taksi yang tidak memiliki izin resmi. Selain itu, jika kamu melakukan pemesanan taksi, pesanan taksi tersebut akan lebih termonitor dan jika ada masalah yang timbul, bisa cepat ditindaklanjuti. 

Jadi, sudah siap menggunakan taksi dengan aman, Fimelova?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading