Sukses

Lifestyle

Jangan Buta karena Cinta, 5 Sikap Ini Tunjukkan si Dia Menolakmu dengan Halus

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta pada seseorang dan berharap dia jadi milik kita, cara terbaik untuk melihat apakah peluang itu ada atau tidak adalah dengan menyatakan perasaan yang ada terlebih dahulu. Tak untuk langsung meminta dia jadi pacar, tapu setidaknya meninggalkan petunjuk bahwa kita punya perasaan yang istimewa terhadapnya.

Buat cewek biasanya ini jadi hal yang sangat sulit. Tidak terbiasa "maju" duluan, katanya. Padahal kalau tidak maju duluan dan cuma menunggu, kapan bisa tahu dia punya perasaan yang sama terhadap kita atau tidak?

Membaca gerak-geriknya pun sulit jika kita tidam memulainya, girls. Kamu harus libatkan dia dalam permainanmu terlebih dahulu baru kamu bisa susun pizzle sebagai jawaban, dia punya perasaan yang sama terhadapmu atau tidak.

Kadang, sudah dikondisikan sedemikian rupa pun belum tentu kita bisa mendapat jawaban dalam bentuk yang kita perkirakan, lho. Kita masih perlu menerjemahkan sikapnya lagi, dan pada akhirnya bingung sendiri.

Saat jatuh cinta, kita memang cenderung hanya akan melihat apa yang ingin kita lihat, mendengar apa yang ingin kita dengar. Kita menutup mata dari semuanya sampai tak sadar bahwa kita menyakiti diri sendiri.

Jangan, itu tak baik. Usahakan kamu tetap realistis. Jika tanda ini sudah di depan mata, jangan halu! Dia tak membalas cintamu.

5 Tanda Jelas Kalau si Dia Tak Membalas Cintamu

1. Membalas Chat Seadanya

Dari sini saja harusnya sudah dapat dilihag kalau dia tidak tertarik padamu, bahkan tak ingin memberi kesempatan agar kalian saling mengenal lebih dekat. Cuma obrolan, lho. Lewat chat pula, tali dia sudah membangun tembok pemisah dengan cara balas chat seadanya.

2. Selalu Kamu yang Memulai Interaksi

Terlihat jelas bahwa di sini hanya kamu yang mencoba mendekat, dia tidak. Dia bukan malu-malu, tapi memang tak suka padamu. Jika dia suka, harusnya ini jadi hal mudah baginya karena kamu sudah "membuka jalan", kamu tinggal teruskan.

3. Dia Mengakui Ketertarikannya Pada Cewek Lain di Depanmu

Kalau dia tidak pernah sedemikian dekat padamu tapi bisa mengakui bahwa dia menyukai cewek lain, bisa dipastikan dia sedang berusaha menyadarkanmu kalau dia tidak suka padamu. Atau, dia bilang ke orang lain namun di dekatnya ada kamu? Sama saja.

Kalau Sudah Temukan Tanda Dia Tak Balas Cintamu, Berarti Sudah Tiba Saatnya Kamu Berhenti Mengharapkannya

4. Mempertegas Status Kalian Sebagai Teman

Entah bagaimana caranya, dia tak mau memberimu celah untuk mengakui kalian berstatus lebih dari teman. Coba deh kamu peka, kalau ini juga terjadi padanya, jangan lagi berharap terlalu banyak. Bukan apa-apa, nanti kamu tersakiti lebih dalam lagi.

5. Dia Bilang Mau Fokus Berkarier Dulu

Ingat zaman-zaman sekolah, minta putus sama pacar karena alasan "mau fokus belajar dulu"? Nah, ini kurang lebih juga begitu.

Selain tahu cara memperjuangkan cinta, tahu kapan harus berhenti berjuang juga penting. Sadar kapasitas diri, pandai baca situasi. Tidak semua hal di dunia ini terjadi sesuai dengan rencana kita, kalau dia memang tidak membalas perasaanmu, mau dikata apa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading