Sukses

Lifestyle

Ultimate Guide To Achieve Succesful Life

Jakarta Lakukan beberapa hal berikut dan jalanmu menuju karir cemerlang akan terbuka lebar.

 Morning Call

Bangun pagi memberikan banyak manfaat. So ungkapan 'bangun pagi banyak rezeki' sudah pasti ada benarnya kan. Lihat beberapa perempuan sukses yang ternyata selalu bangun pagi. Presiden Starbucks, Michelle Gass, bangun setiap 4.30 subuh agar bisa lari pagi. Selain itu, Editor Majalah Vogue Anna Wintour selalu bangun jam 6 pagi dan berolahraga tennis setiap harinya. Mereka menyadari bahwa sukses akan mudah diraih bila mereka bangun pagi dan siap menghadapi hari itu. Apakah kamu sudah bangun pagi selama ini?

The Power of Teamwork

 Belajarlah untuk mendelegasikan pekerjaan kepada rekan atau bawahanmu. Tidak semua pekerjaan harus kamu kerjakan. Hal ini menunjukkan adanya kepercayaan antara kamu dengan rekan kerja atau bawahanmu. Rasa percaya seringkali memicu persoalan dalam pekerjaan. Kalau kamu sudah bisa mengatasi masalah ini, selain hubungan antar rekan kerja menjadi harmonis, kamu juga dapat menyelesaikan pekerjaanmu dengan lebih maksimal.

Curiousity Lead To Ideas

Curiousity atau rasa ingin tahu membawa seseorang terus berinovasi dan menciptakan ide-ide segar.Rasa ingin tahu juga menggerakkan seseorang untuk belajar hal yang baru dan beradaptasi dengan lingkungan yang juga baru. Co-chair Disney Media Network dan President dari Disney-ABC Television Group, Anne Sweeney, mengatakan rasa ingin tahu membuat orang selalu bersemangat. Hal ini penting untuk pengembangan karir seseorang.

 Be a Good Listener

CEO dari perusahaan retail media QVC, Claire Watts, membolehkan siapapun untuk datang dan berbicara dengannya, bertanya atau bahkan membagi keinginan-keinginan para pegawai dalam perusahaan tersebut. Dari pertemuan tersebut, dia menjadi tahu apa saja yang diinginkan para pegawai dan apa saja yang sedang terjadi di dalam perusahaan. Kalau kamu pemimpin dalam sebuah perusahaan, pekerjakan pegawai yang lebih pintar dari kamu dan dukung mereka dengan fasilitas memadai. Dengarkan keinginan atau keluhan mereka. Bila kamu bisa terbuka dengan segala macam informasi yang kamu terima dari sekitar, kesimpulan yang kamu dapat akan jauh lebih baik.

 Don’t Give Up

Gigih dan tidak mudah menyerah adalah salah satu sikap yang penting dimiliki untuk meraih kesuksesan. Jika kamu sudah menetapkan tujuan karirmu, maka berfokuslah pada hal itu dan jangan mudah menyerah hanya karena menemui kegagalan. Publisher Fimela.com sekaligus Komisaris KapanLagi Network, Dian Muljadi, mengatakan untuk menggapai kesuksesan seperti sekarang, dia harus melewati banyak cobaan. Cobaan yang pernah dia hadapi antara lain ditinggal Sang Ayah yang terbilang dekat dengannya sampai krisis moneter yang pengaruhi bisnisnya. ìSaya percaya setiap krisis atau turbulence, apapun namanya selalu akan ada kesempatan baru bagi kita,î ungkapnya.

Stay Focus

Sejak remaja CEO dari Cambellís Soup bernama Denise Morrison sudah berkeinginan memimpin sebuah perusahaan. Ia pun menentukan tujuan dalam hidupnya, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang dan juga membuat perencanaan untuk mencapai targetnya. Bila perusahaan yang dipimpinnya bisa sejalan dengan mimpinya, ia akan menjalainya. Bila tidak, waktunya mencari perusahaan lain yang sesuai dengan tujuan kariernya.

 

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading