Sukses

Lifestyle

10 Ide Kencan untuk Membangkitkan Kembali Romantisme Hubungan

Jakarta Memiliki hubungan percintaan yang cukup panjang memang terkadang membosankan. Ada masanya kamu dan si dia mengalami kejenuhan yang teramat sangat. Apalagi di tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan, meeting dengan wedding planner, fitting gaun pengantin, hingga berburu suvenir pernikahan. Kencan yang dulu begitu spesial, barangkali kini telah menjadi kebiasaan yang terlalu standar untuk dilakukan. Makan malam, nonton bioskop, itu-itu saja. Walaupun sebenarnya kencan macam itu juga menyenangkan untuk dilakukan, tapi jika terlalu sering pastinya akan terasa bosan juga. Demi membuat suasana lebih terasa asik, kamu tentunya harus bisa lebih kreatif. Nah, berikut ini kegiatan yang bisa kamu coba untuk merasakan atmosfer baru dalam menghidupkan kembali hubungan percintaanmu bersama si dia.

Olah raga bersama

Saat memutuskan untuk berolahraga demi kesehatan, tak ada salahnya untuk mengajak pasangan kamu melakukan hal yang sama. Ingin lebih menantang, kamu juga bisa memilih jenis olahraga yang belum pernah kamu berdua lakukan seperti Muay Thai, Boxing, atau Yoga.

Mengunjungi museum dan galeri seni

Siapa bilang mengunjungi museum membosankan? Barangkali benar jika kamu melakukannya sendirian. Untuk itu, ajaklah pasangan untuk sama-sama merasakan nuansa historikal dengan mengunjungi museum-museum atau galeri seni di kotamu. selain menambah ilmu, kamu berdua ikut menghargai peninggalan sejarah yang penting untuk dijaga. Kamu berdua toh bisa sekaligus mencoba jajanan seru berdua sambil melihat karya seni. Menarik, bukan?

Menyambangi festival kuliner ibukota

Beginilah cara seru menggantikan makan malam kamu berdua yang membosankan, menyambangi festival kuliner. Kamu bisa mengenal lebih jauh kuliner macam apa yang disukai satu sama lain. Kapan lagi bisa melihat aksi pasangan yang ‘menggila’ dengan ragam makanan di depan mata.

Ikut program amal dan menjadi sukarelawan

Kegiatan macam ini sepertinya layak untuk dijadikan pilihan. Selain memberikan pengalaman yang berharga sebagai manusia, kamu berdua bisa melihat bagaimana menjadi sukarelawan itu adalah bukti nyata peran kalian di masyarakat. Hal-hal positif tentunya akan menghasilkan sesuatu yang positif. Memperkaya diri dengan sesuatu yang positif adalah kebutuhan yang perlu dilakukan bersama.

Piknik cantik di taman

Kamu berdua sudah terlanjur sibuk dengan hiruk pikuk pekerjaan di ibukota. Saatnya untuk meluangkan waktu sejenak menikmati indahnya alam dengan melakukan piknik bersama di taman terdekat. Bawalah bekal yang sudah disiapkan di rumah, pilih taman yang paling nyaman untuk dijadikan area piknik kamu, sertakan pula buku sebagai pelengkap hiburan kamu berdua. Ah, sungguh nikmat bisa menggelar piknik bersama sang pujaan.

Bersama keliling daerah rumah

Hal simpel namun layak untuk dilakukan bersama. Sekadar keliling daerah rumah atau komplek kamu kadang menjadi sesuatu yang asik untuk dicoba. Kamu berdua toh belum tentu bisa melakukannya seminggu sekali, hitung-hitung bisa berkenalan lebih dekat dengan saudara terdekat kamu yakni tetangga sendiri.

Mari memasak

Mulai dari berbelanja ke super market, mempersiapkan dapur untuk memasak dan membuka lembaran resep untuk memasak bersama. Kegiatan ini jelas akan membuat hubungan kalian jauh lebih mengasikkan. Saat mengetahui kebiasaan memasak pasangan, kamu akan lebih menghargai bagaimana dirinya berjuang untuk tampil terbaik di hadapanmu. Masakan memang belum tentu enak, namun selama si dia yang memasak, rasanya tentu akan lebih nikmat.

Mengunjungi kebun binatang

Menikmati keasikan masa kecil, kamu berdua juga bisa mengulang momen indah tersebut bersama-sama. Kebun binatang adalah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Menaiki gajah bersama, memberi makan burung kakak tua, tentunya akan menambah momen membahagiakan dalam perjalanan hubungan kamu berdua.

‘Kabur’ ke luar kota dadakan

Thank God it’s Friday! Ingin lebih menantang, mari ajak pasangan untuk berpetualang ke luar kota di akhir minggu. Tentukan destinasi dadakan kalian, nikmati perjalanan tanpa perlu dipusingkan dengan perencanaan yang matang. Ikuti ke mana kaki melangkah, dan nikmati waktu-waktu indah kamu berdua dengannya.

Menikmati Spa berdua

Kalau biasanya kamu pergi ke spa sendirian, cobalah untuk mengajak pasangan melakukan treatment ini bersama. Berani jamin, pasti bakal ketagihan. Jangan kaget jika di jadwal kencan-kencan berikutnya, si dia akan menemani kamu menuju tempat spa langganan.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Foto: Ling Wang Photography

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading