Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Tidak Boleh Terlupakan saat Pergi Liburan!

Jakarta Liburan, liburan, liburan. Siapa yang tak antusias saat mendengar kata yang satu ini? Liburan ataupun bepergian merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Selain karena dapat menghilangkan stres, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru yang sangat menyenangkan. Liburan jadi salah satu cara paling jitu untuk melarikan diri dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Namun agar liburan kamu dapat berjalan lancar dan menyenangkan, tentunya segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik. Terutama barang bawaan. Jangan sampai liburan kamu yang seharusnya menyenangkan malah jadi berantakan karena lupa membawa barang-barang tertentu, Fimelova.

Selain outfit yang stylish dan tentunya uang cash yang cukup, Fimela punya list barang bawaan yang wajib ada dalam koper dan tas kamu!

1. Beauty case
Yes, Fimelova. It’s a must! Ke manapun tujuannya, tentunya kamu harus selalu tampil cantik dan chic. Berbagai perlengkapan ‘perang’ seperti eyeliner, concealer, sunblock, maskara, bedak, dan lipstik wajib untuk dibawa. Jadi jangan lupa sisihkan space khusus dalam koper kamu untuk beauty case andalan!

2. Salinan dokumen penting
Kalau kamu akan bepergian keluar negeri, jangan pernah lupa membawa paspor dan sederet dokumen penting lainnya seperti KTP dan SIM, Fimelova. Kalau bisa, siapkan salinannya. Salinan ini selain berupa fotokopi, juga bisa berupa foto atau hasil scan. Jangan lupa menyimpannya di tempat terpisah dengan yang asli, lho. Because nobody knows what's gonna happen, right?

3. Kamera
Liburan tentunya tak lengkap tanpa berfoto. Agar liburan kamu semakin berkesan dan selalu bisa dikenang dalam memori, tentunya kamera jadi satu lagi item wajib yang harus dibawa saat berlibur. Meskipun kamera kini juga tersedia di smartphone, tak ada salahnya jika kamu membawa kamera lain yang mampu mengabadikan momen dengan lebih sempurna. Jangan lupa siapkan memory card cadangan ya, Fimelova. Tak mau gagal selfie karena memory card kepenuhan, kan?

4.  Perlengkapan Elektronik
Berbagai perlengkapan elektronik seperti charger smartphone, charger kamera, headset, serta power bank tentunya juga memegang peranan besar. Selama berlibur, tentunya kamu juga ingin agar tetap bisa terhubung dengan dunia luar, kan?
 
 5. P3K dan Obat-obatan khusus
Hal yang tak kalah penting dari semuanya adalah obat-obatan. Kesehatan tubuh sangat perlu diperhatikan ketika berpergian jauh. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan pola makan demi kelancaran perjalanan, Fimelova. Jangan sampai karena lupa makan lambung kamu terserang dispepsia yang dapat menyebabkan rasa nyeri, panas, dan tak nyaman di sekitar ulu hati. Jika sedang mengalami masalah lambung seperti di atas, Magasida bisa jadi obat yang tepat karena bisa menetralkan asam pada lambung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading