Sukses

Lifestyle

Pilihan Fine Dining ala Eropa Kini Semakin Beragam di Jakarta

 

Jakarta Ingin pengalaman menikmati hidangan Eropa yang spesial? Banyak lho pilihan fine dining di Eropa yang ada di Jakarta. Biasanya, restoran dengan konsep fine dining tampil dengan suasana lebih formal dan dengan dekorasi yang lebih fancy. Kamu juga harus datang dengan menggunakan dresscode tertentu. Wah pas banget kan untuk merayakan momen anniversary dengan pasangan atau pesta ulang tahun salah satu anggota keluarga?

Selain itu, mereka memiliki daftar wine terbaik sampai sommelier yang siap membantu. Kalau soal menu makanan, tentu saja restoran fine dining hadir dengan pilihan spektakuler, di mana semuanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan teknik terbaik. Berikut beberapa restoran fine dining yang bisa kamu coba di Jakarta.

Mockingbird Fine Dining 

Beralamat di Jalan Metro Pondok Indah Kav. III B&C, Jakarta Selatan, kamu bisa menikmati sajian komplit mulai dari entree, main course, hingga dessert dengan sentuhan personal dari sang chef di setiap piringnya. Salah satu appettizer yang tak mudah terlupa adalah Seared Canadian Scallop dengan tekstur dan rasa elegan. Sederet main course, sebut saja Wagyu Beef Tartar, Angus Beef Tenderloin 100 gr atau Tandoori Roasted Lamb Rack, adalah favorit kebanyakan para tamu di Mockingbird Fine Dining .

Barley Bistro

Bistro satu ini dipegang langsung oleh chef Hengky Efendy yang selama 10 tahun bekerja di bawah bimbingan Gordon Ramsay. Kamu pasti tahu Gordon Ramsay kan, Fimelova?. Salah satu menu favorit yang ditawarkan Barley Bistro adalah Volcano Pizza. Berada di wilayah Sunter, Jakarta Utara, sempatkan waktu kamu untuk berkunjung ke Barley Bistro dan menyicipi berbagai hidangan Eropa yang menggoda selera.

MOI Bistro

Fine dining yang satu ini unik karena para pengunjungnya berkesempatan merasakan hidangan asli Perancis dan juga Vietnam. Bahkan kamu juga bisa menemukan hidangan yang merupakan perpaduan rasa dari dua negara itu.Terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, restoran berbentuk bangunan kecil berwarna merah seakan memanggil kamu untuk masuk dan merasakan langsung kehangatan atmosfer yang ditawarkan MOI Bistro .

Ground Up Delicatessen

Restoran yang satu ini punya dekorasi yang unik yang akan membuatmu betah berlama-lama di dalamnyaDesain unik pada dindingnya disusun menggunakan batu bata yang disusun sengaja tidak rapi dan panel putih yang disusun geometris. Nuansa rustik hadir lewat perabot kayu yang simpel. Permainan warna terang seperti yang diterapkan di pintu akan mengantarkan kamu pada suasana Paris di era 1950-an. Berlokasi di Jalan Prof. Dr. Supomo No. 71, Jakarta Selatan, restoran ini menyambutmu dengan berbagai menu spesial. Untuk appetizer, coba Beer Popcorn Chicken yang disajikan dengan Mayo Sauce. Sementara menu utama menyajikan Smoked Beef Ribs atau Angel Truffle Chicken yang bakal membuat lidah berdansa. Mencoba fine dining di Ground Up Delicatessen bakal jadi pengalaman seru.

Toscana Italian Restaurant

Restoran yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini menawarkan suasana yang cozy dengan sederetan menu makanan dalam penyajian tradisional. Jangan lupa mencicipi menu terbaiknya, yaitu Tagliatelle Pasta dengan Green Asparagus  Fresh Coral Lobster yang dimasak dalam White Wine dan saus tomat. Toscana Italian Restaurant akan memberimu sensasi menyantap hidangan Eropa yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Mamma Rosy

Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, memang tidak habis menawarkan banyak pilihan tempat makan. Mamma Rosy dijalankan oleh keluarga asli Italia. Semua makanan yang disajikan adalah masakan rumahan di bawah supervisi sang mama. Mamma Rosy bahkan telah memenangkan Best Restaurant, Bar and Cafe Awards 2014 untuk kategori Best Italian Restaurant. 

Nah kamu sudah siap mencoba semuanya? Bisa jadi pilihanmu saat menghabiskan weekend, Fimelova!

Loading