Sukses

Lifestyle

Sederet Menu Makanan Wajib Coba di Spot Kuliner Terbaru Jakarta Selatan!

Jakarta Apakah kamu termasuk pengunjung setia Pasar Santa, Fimelova? Jika ya, kamu pasti akan menyukai food court baru yang berlokasi di bilangan Melawai ini. Berisikan 80% tenant yang sama dengan yang ada di Pasar Santa, not to mention the most popular ones, food court Food Fighters cepat mengambil hati di kalangan anak muda Jakarta.

Memiliki nuansa video games generasi ketiga, yang juga sering disebut sebagai era 8-bit, harus diakui interior Food Fighters sangat lucu dan instagrammable. Meskipun tidak menggunakan AC, angin sepoi-sepoi dari luar ruangan akan membuat kamu tetap sejuk ketika mencicipi makanan. Meskipun terdiri dari 12 food stalls dengan pemilik yang berbeda-beda, seluruh pembayaran makanan dilakukan di satu counter, sehingga para pemilik tempat bisa fokus untuk menyiapkan makanan bagi pelanggan. 

Food Fighters menyediakan beragam hidangan kulinari, mulai dari hidangan khas Indonesia hingga mancanegara. Ada apa saja? Here are our favourites!

Zucker Waffle 

Fimelova, apakah kamu tahu kalau ternyata Belgian Waffle itu terdiri dari dua jenis? Kami juga tidak tahu sampai pemilik Zucker Waffle memberitahu kalau Belgian Waffle itu ada dua, yaitu Brussel Waffle dan Liege Waffle. Brussel Waffle memiliki tekstur yang lebih light dan fluffy, dan waffle jenis ini biasanya sering kita temukan di dessert shop. Sementara itu, Liege Waffle memiliki tekstur yang lebih tebal dan dense, menyerupai adonan roti, dan inilah yang dijual di Zucker Waffle.

Sirloin Steak Waffle Burger (Rp40.000) dan Original Waffle + Ice Cream (Rp30.000)

Kami mencicipi dua jenis menu andalannya, yaitu Sirloin Steak Waffle Burger dan Original Waffle + Ice Cream. For us, the Sirloin Steak Waffle Burger totally nails it. Awalnya memang tidak biasa, karena waffle biasanya disajikan dalam bentuk hidangan manis, tapi keseluruhan rasanya sangat lezat. Dagingnya dibumbui dengan sempurna, ditambah dengan telur mata sapi dan selada membuat hidangan ini kaya akan rasa. Belum lagi rasa waffle yang gurih. Kamu harus mencoba, Fimelova.

Bonara Pasta 

Spaghetti Aglio Olio Sauce (Rp30.000) dan Pizza 4-kind of Cheese (Rp45.000)

Who doesn’t love Quattro Formaggi Pizza? Kerenyahan roti pizza ditambah dengan empat jenis keju, yellow cheddar, red cheddar, mozzarella, dan parmesan, dengan tambahan saus madu di atasnya menciptakan perpaduan rasa manis, asin, dan gurih yang pas. Tidak hanya pizza, kami juga sempat menikmati kelezatan Aglio Olio Pasta dengan tingkat kepedasan yang dapat membuat lidahmu bergoyang!

Mie Chino x Banhmily

Mie Karet Ayam Jamur (Rp25.000), Bakso (Rp5.000), Pangsit Goreng (Rp5.000), dan Banhmi Lemongrass (Rp30.000)

Pelanggan Pasar Santa pasti sudah familiar dengan nama Mie Chino. Selain Mie Karet Ayam Jamurnya yang enak, Mie Chino juga berdiri berdampingan dengan Banhmily yang menyajikan sandwich ala Viet Nam dengan rasa yang nikmat. Kamu akan merasakan perpaduan rasa gurih dari daging dan kesegaran daun sereh yang dibaurkan ke dalam daging. Kombinasi yang sempurna.

Judas Kitchen

Oz Beef Burger (Rp35.000), Grilled Veg. Toasted Ciabatta (Rp30.000), dan Summer Green Smoothies (Rp35.000)

Seiring dengan booming-nya gaya hidup sehat di kalangan masyarakat urban, mencari tempat makan yang menyajikan menu makanan sehat juga tidak lagi sulit. Judas Kitchen yang memiliki spesialisasi di hidangan sehat, mulai dari makanan hingga minuman, menyajikan menu-menu yang tidak kalah lezat dari tenant lain. Summer green smoothies dari tempat makan ini sangat cocok untuk dinikmati saat matahari sedang terik-teriknya. Beef burgernya, meskipun diproses dengan cara yang lebih sehat, yaitu menggunakan minyak zaitun dan teknik air-frying, tetap memiliki cita rasa yang hampir sama lezatnya dengan burger biasa. 

Oma's Kitchen

Sate Ayam Bumbu Oma (Rp37.000), Bruine Bonen Soup - small (Rp13.000), dan Ica Marica Fruit (Rp20.000)

Ini dia salah satu tempat yang juga paling banyak dibicarakan orang. Oma's Kitchen menyajikan menu sate andalan: Sate Bumbu Oma. Berbeda dari bumbu sate pada umumnya, menu sate di Sate Bumbu Oma disajikan dengan saus asam manis dengan sedikit rasa pedas. Sesuai dengan namanya, bumbu sate ini memang berasal dari resep warisan nenek sang pemilik tempat makanan.

Kantin SD

Kue cubit green tea, red velvet, chocolate (Rp20.000)

Kue cubit kini sudah naik tingkat. Kalau dulu kita hanya bisa mencicipi rasa kue cubit yang orisinil, sekarang kue cubit hadir dalam berbagai rasa, mulai dari teh hijau, cokelat, sampai red velvet. Tinggal menyesuaikan saja dengan selera kita, Fimelova.

Kopi Pasar

Hot Latte (Rp27.000) dan Cold Brew Latte (Rp27.000)

Definitely our favourite! Kopi Pasar di Food Fighter merupakan kolaborasi dari dua tenant, yaitu ABCD Coffee yang menyajikan kopi panas dan Bear&Co yang menyajikan kopi dingin. We tried both, and we loved both.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading