Sukses

Lifestyle

Tanaman Sukulen, Tren Terbaru Dekorasi Pernikahan

 

Jakarta Rangkaian bunga mawar atau aster yang merupakan lambang dari rasa cinta, merupakan dekorasi yang paling sering ditemui dalam pesta pernikahan. Selain itu, ada banyak jenis bunga lainnya yang dalam pernikahan tradisional menjadi favorit dan memiliki arti tersendiri. Kalau kamu sedang mencari sesuatu yang beda maka simak tren terbaru di dekorasi pernikahan, yang bisa menjadi inspirasi saat mempersiapkan pestamu. 

 

Jenis tanaman sukulen yang kini sedang digemari, bisa menjadi pilihan dekorasi pernikahan yang tepat. Selain tidak memiliki serbuk sari, bentuknya pun terlihat sangat unik dan artistik. Beberapa calon pengantin yang memiliki alergi terhadap serbuk sari mungkin akan terasa sulit untuk menahan reaksi alergi saat harus berada di dekat rangkaian bunga. Tanaman ini sesuai untuk menghiasi pernikahan dengan tema botanicalhingga rustic. Kekurangan sukulen hanyalah bentuknya yang kecil sehingga terkadang membingungkan untuk ditata bersama-sama. 

 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, Fimelova. Ada banyak cara untuk merangkainya sehingga terlihat lebih indah. Diskusikan dengan dekorator mengenai hal ini. Kalau kamu ingin menjajarkan sukulen dalam jumlah banyak, hiasi permukaan media tanamnya dengan batu kecil berwarna cerah. Kamu bisa menyesuaikannya dengan tema pesta. Warna batu akan membuat sukulen lebih ceria dan terlihat mencolok. 

 

Fimelova, kamu juga bisa menata sukulen di rak kayu yang berbentuk seperti tangga dengan menggunakan pot atau wadah yang tidak biasa. Berkreasilah dengan pilihan pot. Gunakan pot berbahan keramik untuk kesan dewasa. Kalau kamu ingin membuat sesuatu sendiri, kamu bisa membungkus sukulen dengan bahan karung yang dipotong kecil-kecil atau menggunakan pot kaca untuk kesan ruangan yang terlihat lebih clean dan luas. Untuk kesan yang lebih glamour, Fimelova bisa memindahkan sukulen dalam wadah bulat berbentuk kaca yang digantungkan pada ranting pohon. Selingi dengan susunan bohlam bersinar kuning untuk menciptakan kesan romantis di pesta outdoor malam hari. 

 

Ada begitu banyak pilihan jenis tanaman sukulen. Tanaman ini kuat dalam kekeringan, tanpa cahaya dan dapat hidup tahan lama. Para tamu undangan juga bisa membawanya pulang sebagai souvenir pernikahan .

Foto thinkstockphotos

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading