Sukses

Lifestyle

Serahkan Hal-Hal Berikut Dalam Persiapan Pernikahan Kepada Ahlinya

 

Jakarta Fimelova, setiap calon pengantin pasti ingin memberikan sentuhan pribadi pada setiap elemen pernikahan. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya diserahkan pada ahlinya.  Hal ini penting untuk menghindari terjadinya risiko yang tidak diinginkan terjadi. Dalam persiapan pernikahan, serahkan beberapa hal di bawah ini kepada ahlinya.

  1. Baju Pengantin

 

Kalau kamu tidak bisa menjahit atau tidak terbiasa menjahit, atau bahkan sama sekali belum pernah memegang jarum jahit, kamu tidak perlu berusaha untuk membuat wedding dress-mu sendiri. Keterlibatan kamu cukup berhenti pada mengumpulkan referensi gaun pengantin yang dinginkan. Konsultasikan pada designer pilihan kamu setelahnya. Urusan menempel embellishment, diamante dan aksesori lainnya yang menempel pada baju, cukup serahkan pada ahlinya.

 

  1. Makeup

 

Walaupun kamu sendiri cukup lihai dalam menata rias wajah dan rambut, serahkan penampilanmu pada wedding make up artist dan penata rambut profesional. Akan banyak hal yang kamu pikirkan di hari pernikahan, jadikan waktu tenang saat dirias menjadi momen kamu untuk bersantai dan menikmati semua proses persiapan.

 

  1. Susunan Acara

 

Kamu mungkin orang yang perfeksionis, bahkan control freak. Saat berhubungan dengan hari besarmu, sebaiknya kamu menahan diri untuk terlibat dalam penyusunan acara sampai terlalu detail. Kamu cukup mengetahui rundown yang telah tersusun dan bertanya sesekali jika ada yang tidak sesuai. Serahkan kepada wedding planner profesional. Tidak perlu ikut campur terlalu banyak dan memikirkan jalannya acara. Nikmati pestamu dan percayalah bahwa sudah ada tim yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap hal-hal yang terjadi di pesta ini.

 

  1. Buket Pengantin

 

Buket pengantin memang terlihat kecil, tapi jika membebankan tanggung jawab untuk menyusun buket sendiri sebelum acara pernikahan berlangsung, nampaknya hal ini akan terlalu berlebihan untuk kamu. Bicarakan idemu soal bunga pada florist serta berikan referensi yang jelas. Hasil florist biasanya malah lebih bagus karena ia akan menyesuaikan juga dengan kepribadian dan konsep acara.

 

Foto: Thinkstockphotos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading