Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Mengemas Gaun Pernikahan untuk Pesta di Luar Kota

Jakarta Mengadakan pesta pernikahan di luar kota pasti akan melibatkan banyak barang bawaan yang akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Termasuk baju pengantin yang paling krusial. Apapun transportasi yang kamu gunakan, semua kendaraan memiliki tantangan tersendiri. Kamu harus mencermati beberapa trik untuk menjadikan baju yang telah dibuat dengan sempurna tersebut, sampai juga di tempat pesta tanpa kekurangan apapun.

 

  1. Pesawat

 

Periksa dimensi barang bawaan kamu. Kalau kamu memutuskan untuk membawa kebaya atau gaun pengantin dengan tangan, pastikan jika wadahnya muat melewati x-ray. Bagian keamanan pasti akan membukanya dan mungkin akan menggangu kerapihan lipatannya. Kalau gaun kamu dibawa dengan gantungan, periksa juga apakah maskapai penerbangan yang kamu naiki menyediakan tempat untuk menggantung.

 

  1. Kereta

 

Wadah kotak yang kokoh adalah benda paling aman untuk menyimpan kebaya atau gaun pengantin. Meletakkan wadah kotak di tempat penyimpanan barang di atas kepala akan membuat gaun di dalamnya tetap pada tempatnya dan tidak akan bergeser jika ada guncangan. Konsultasikan hal ini dengan designer pilihan kamu. Biasanya mereka akan menyediakan wadah penyimpan yang baik, dengan ukuran yang tepat.

 

  1. Mobil

 

Gunakan garment bag untuk menyimpan gaun sebelum dimasukkan ke dalam wadah yang kokoh. Cara ini akan meminimalisir kerutan yang mungkin terjadi setelah berada lama dalam lipatan di wadah kotak. Setelah itu, jangan menumpuknya dengan benda lain. Letakkan kotak berisi gaun pengantin di tempat teratas di bagasi mobilmu, Fimelova.

 

 

Foto: Thinkstockphotos.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading