Sukses

Lifestyle

Seperti Memilih Pasangan, Cincin Tunangan Juga Harus Dipilih dengan Hati-Hati

Jakarta Ukuran cincin tunangan memang tidak menentukan arti mendalam dibaliknya. Simbol cincin pertunangan, membuat benda tersebut terasa sangat istimewa dan personal. Namun dengan harga berlian yang semakin melambung tinggi, tidak ada salahnya menyiasati cincin tunangan dengan beberapa tips berikut, agar terlihat lebih besar dan special.

1. Pilih Batu Berwarna

Berlian klasik adalah pilihan paling popular diantara semua cincin, namun batu berwarna juga tengah menjadi trend. Kombinasi keduanya akan membuat berlian terlihat lebih berkilau, sehingga membuat ilusi berlian terlihat lebih besar. Coba warna-warna pastel seperti pink, biru dan hijau muda untuk menambah warna tanpa terlalu mengejutkan.

2. Jangan Dikenakan Bersamaan

Jika cincin kawin kamu juga dihiasi dengan berlian yang lebih besar, maka hindari cara pemakaian yang disusun dengan cincin pertunangan. Kenakan pada dua tangan yang berbeda agar masing-masing mendapatkan kilaunya tersendiri.

3. Lebih Tipis

Untuk membuat berlian utama terlihat lebih besar, pilih cincin dengan rangka yang lebih tipis dan simple. Rangkaian yang terlalu besar akan membuat berlian di tengah tampak tenggelam.

4. Tambahkan Bingkai

Jika cincin kamu berbentuk solitaire, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan taburan berlian yang lebih mungil di sekelilingnya. Sesuaikan dengan bentuk berlian utama. Tips ini akan membuat cincin terlihat lebih besar.

5. Bersihkan

Selalu ingat untuk membersihkan cincin yang kamu kenakan untuk membuat kilau berlian selalu sempurna. Semakin berkilau warnanya, cahaya yang jatuh di tiap sisinya akan membuat berlian terlihat lebih besar.

Loading