Sukses

Lifestyle

Bingung dengan Persiapan Pernikahanmu? Coba Rajin Hadiri Pameran Pernikahan

Jakarta Dengan banyaknya infomasi mengenai pesta pernikahan jaman sekarang, dari majalah sampai website, tentu kamu sebagai calon pengantin menjadi kewalahan dalam mempersiapkan penikahanmu sendiri. Nah, kamu nggak harus merasa terbebankan, lho, untuk mendapatkan pesta pernikahan impianmu. Kamu hanya perlu memperhatikan hal-hal yang esensial dalam pernikahan secara matang.

Yang pertama harus kamu tentukan adalah tanggal pernikahanmu. Perbincangkan perihal ini dengan pasanganmu agar terdapat kesepakatan yang menguntungkan kedua pihak. Memilih tanggal pernikahan akan menjadi penentu jangka waktu yang bisa kamu dapatkan untuk mempesiapkan pernikahanmu secara keseluruhan. Kamu tidak mau, kan, mempersiapkan segalanya dengan terburu-buru dan pada saat hari-h, nothing goes according to plan? Maka dari itu, tentukan secara baik-baik.

Anggaran biaya merupakan hal yang krusial dalam mengurus pernikahan. Kamu harus sangat teliti dan perhitungan mengenai hal ini karena biaya yang dikeluarkan untuk pesta pernikahan tidaklah sedikit. Kamu tentu ngga mau mengeluarkan biaya berlebih untuk sebuah pernikahan, kan? Kamu juga harus mendiskusikan mengenai pembiayaan. Siapa yang akan membiayai pesta pernikahanmu. Apakah kamu akan membagi pembiayaan atau satu pihak akan membiayai secara keseluruhan? Hindari konflik dengan membicarakan ini secara keseluruhan dan dengan detail bersama pasanganmu.

Dua hal di atas merupakan hal dasar yang sangat penting untuk diperhatikan dalam perencanaan pernikahan. Namun bukan berarti kamu bisa mengabaikan hal-hal yang lainnya loh. Banyak faktor-faktor yang mesti kamu konsiderasi. Apa kamu ingin memakai wedding organizer? Dimana kamu akan melaksanakan pernikahanmu? Tema apa yang akan kamu pilih untuk pernikahanmu?

Nah, kalau kamu sudah mempersiapkan secara keseluruhan mengenai pembiayaan dan tanggal tetapi kamu masih merasa kurang mendapat masukan untuk hal-hal lainnya seperti yang disebutkan diatas, kamu bisa mendapatkan inspirasi dari pameran-pameran pernikahan yang kerap digelar di kota kamu, lho. Seperti pada hari Jumat sampai Minggu tanggal 18-20 Maret kemarin, Bridestory mengadakan Bridestory Fair di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Bridestory fair menyediakan booth-booth vendor yang bisa memberikan kamu inspirasi serta konsultasi mengenai hari pernikahanmu.

Namun kalau kamu kemarin tidak sempat untuk datang, pada tanggal 25 sampai 27 maret mendatang akan ada Weddingku Premium Exhibiton di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Mengambil tema premium, pameran pernikahan ini fokus untuk memberikan inspirasi yang elegan dan berkelas. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak informasi mengenai pesta pernikahan, come and get inspired, Fimelova.

Loading