Sukses

Lifestyle

Memperingati Perjuangan Kartini untuk Perempuan Indonesia, Lewat Kuliner dan Fashion

Jakarta Setiap April, kita pasti memperingati satu hari bersejarah, yang berpengaruh besar pada hidup perempuan-perempuan di Indonesia sampai saat ini. Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kartini yang bertepatan pada tanggal 21 April ini. Banyak dari kita, saat masih kecil, Hari Kartini kita rayakan dengan banyak acara lomba. Seperti lomba memasak, membaca puisi, atau bahkan lomba fashion show (di mana anak-anak kecil dengan kebaya-kebaya yang manis berjalan di atas panggung). Semua lomba tersebut untuk mengingat jasa-jasa Kartini. 

Memperingati Hari Kartini tahun ini, restoran Kembang Goela yang berlokasi di Plaza Sentral, Jalan Sudirman, tidak akan mengajak kita ikut lomba melainkan membawa selera asal kota kecil kelahiran RA Kartini, Jepara, ke Jakarta. Tidak hanya Jepara, tapi juga daerah Jawa Tengah.

Jepara dan Jawa Tengah mempunyai pilihan kuliner tersendiri yang unik dan di acara Kartini Kini bersama restoran Kembang Goela tanggal 14 April 2016 nanti, kamu dapat menyicipi masakan-masakan khas daerah tersebut.

Selain pilihan kuliner menarik dari Jepara dan Jawa Tengah, kamu juga bisa menikmati karya-karya dari Yani Soemali, perancang pakaian dari Indonesia yang sudah menekuni bidang fashion selama kurang lebih 20 tahun. Yani Soemali akan memamerkan pakaian-pakaiannya yang akan disuguhkan dalam bentuk peragaan busana.

Kuliner dan fashion, dua hal yang nggak jauh dari perempuan. Dan kita jelas harus berterima kasih pada sosok Kartini, karena jasanya dahululah, perempuan Indonesia modern mampu menikmati perkembangan seni kuliner dan fashion yang semakin mutakhir. Jadi, jangan lupa hadir di restoran Kembang Goela 14 April nanti, mendekatkan diri pada Kartini lewat deretan makanan lezat juga fashion show memikat.

 

foto: jenzcorner.net, abaya-kebaya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading