Sukses

Lifestyle

5 Restoran Halal untuk Kamu yang Traveling ke Hong Kong

Jakarta Sebagai destinasi wisata dan belanja favorit di kawasan Asia, Hong Kong memang menawarkan berbagai tempat wisata seru dan tentunya pilihan kuliner yang menggoyang lidah. Bagi kamu wisatawan Muslim, tentu agak sulit mendapatkan makanan halal di negara berpenduduk mayoritas non-Muslim ini. Namun, jangan keburu khawatir, Fimelova. Karena nyatanya di Hong Kong ada banyak pilihan restoran yang menyediakan menu halal dengan cita rasa otentik dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya itu, restoran tersebut pun sudah mendapat sertifikasi halal. Nah, berikut lima restoran halal yang bisa kamu kunjungi saat traveling ke Hong Kong.

Next

Explorer’s Club Restaurant (Hong Kong Disneyland)

Saat berkunjung ke Disneyland Hong Kong, kamu bisa segera menuju ke area Mystic Point yang menjadi lokasi Explorer’s Club Restaurant. Restoran ini menyajikan hidangan Indonesia, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara. Yang menarik, interior restoran ini dibuat dengan dekorasi dari negara Tiongkok, India, Rusia, Maroko, dan Mesir. Sedangkan eksteriornya didominasi arsitektur khas era Victoria dengan sentuhan gaya Afrika Utara dan Indonesia.

Kisaran harga: Rp 174.000 – Rp 348.000

Alamat: Mystic Point, Hong Kong Disneyland Park.

Stasiun MTR terdekat: MTR Disneyland Resort

Next

Islamic Center Canteen

Di sini kamu bisa menikmati masakan China dan Kanton. Restoran ini adalah satu-satunya yang memiliki menu Kanton halal di Hong Kong. Terdapat pula menu dimsum versi halal yang siap memanjakan lidahmu. Pengunjung juga bisa melakukan ibadah shalat di mushola yang tersedia di Islamic Center Canteen.

Kisaran harga: di bawah Rp 174.000

Alamat: 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Hong Kong

Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, exit A

Next

Wai Kee

Cuma di sini kamu bisa menikmati lezatnya roasted duck halal, Fimelova. Terletak di Bowrington Road, Wai Kee adalah salah satu food stall yang populer di daerah ini. Umumnya pelanggan Wai Kee adalah traveler dari Indonesia dan Timur Tengah. Selain terkenal dengan roasted duck, Wai Kee juga menyajikan roasted atau steamed chicken dan lamb curry yang tidak kalah enak.

Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 167.000

Alamat: Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai

Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, exit A

Next

Casanova Pizzeria

Sedang ingin makan pizza saat di Hong Kong? Pizza dan pasta khas Italia yang halal bisa kamu temui di restoran ini. Sudah pasti, bahan yang digunakan halal. Nah, bagi kamu yang berada di hotel dan malas keluar mencari makan, Casanova Pizzeria menyediakan layanan antar.

Kisaran harga: Rp 113.000 (a la carte) – Rp 716.000 (satu pizza 24”)

Alamat: Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai

Stasiun MTR terdekat: MTR Causeway Bay Station, exit

Next

Ma’s Restaurant

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di bisnis kuliner, tentu sudah tidak diragukan lagi kelezatan hidangan restoran yang didirikan oleh Bapak Ma dan keluarganya. Ma’s Restaurant menyediakan menu masakan khas Hong Kong dengan sedikit cita rasa China Barat Laut. Selain makanan, kamu juga akan dimanjakan dengan interior restoran yang bergaya ‘Cha Chaan Teng’.

Kisaran harga: Rp 89.000 – Rp 174.000

Alamat: G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po

Stasiun MTR terdekat: MTR Prince Edward – Exit E

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati Hal Baru dengan Liburan di Australia Barat Sepanjang Tahun 2020
Artikel Selanjutnya
Temukan Berbagai Promo Menarik untuk Rencana Travelingmu di Tahun 2020