Sukses

Lifestyle

Lari Santai Bermandikan Serbuk Warna-warni, Cara Asik Atasi Stress

Jakarta Di tengah tumpukan tugas yang dikejar deadline, belum lagi atasan mulai komplain, dan parahnya di rumah pun sedang ada masalah keluarga, tentu pikiran jadi tidak fokus. Itulah yang dirasakan oleh salah seorang teman saya. Permasalahan di kantor maupun rumah yang menghimpit membuatnya jadi stress, sehingga kondisi tubuhnya mulai drop. Bukannya semua masalah terselesaikan, ia justru menambah masalah baru, yakni membuat kesehatan tubuhnya terbengkalai.

Sebagai sahabat, saya tidak bisa tinggal diam. Stress yang dialami teman saya harus segera diatasi agar hidupnya terasa lebih ringan. Setelah saya baca-baca dari berbagai sumber, ternyata stress dapat diredakan dengan terapi warna. Selain melawan stress dan depresi, ilmuwan Thomas Jefferson dari Universitas Philadelphia juga menyatakan bahwa terapi warna dapat membantu mengatasi rasa kantuk dan nafsu makan yang berlebihan.

Prinsipnya, terapi warna digunakan untuk merangsang sensitivitas manusia terhadap warna agar aliran energi dalam tubuh jadi seimbang. Warna-warna ini dipercaya dapat menenangkan mental, fisik, serta energi spiritual. Para peneliti juga menjelaskan warna sangat berpengaruh pada mood, pikiran, dan sikap dalam proses psikologi.

Sebenarnya terapi warna bisa didapatkan melalui banyak cara, seperti bermain warna pada outfit, mengganti cat dinding rumah, dan menggunakan segala benda yang berwarna-warni. Namun, saya menginginkan terapi warna yang lebih seru untuk teman saya. Saya mendengar ada The Color Run presented by CIMB Niaga, sebuah acara lari santai sepanjang lima kilometer. Yang membuat acara ini seru dan menarik, para pelari akan mendapatkan taburan serbuk warna-warni. Ini dia yang saya butuhkan untuk teman saya itu.

The Color Run sendiri merupakan acara lari santai berskala internasional, di mana di Indonesia, The Color Run kembali dipersembahkan untuk ketiga kalinya oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Populer dikenal sebagai ‘The Happiest 5K on the Planet’The Color Runmenjadi salah satu yang paling ditunggu penggemar genre lari santai 5K karena sukses mempromosikan gaya hidup sehat penuh kegembiraan. Acara ini bisa jadi ajang berkumpul dan bersosialisasi penuh warna bersama keluarga, teman, dan bahkan komunitas.

Tidak seperti lari santai pada umumnya, The Color Run menawarkan keseruan yang berbeda. Para peserta dibebaskan berlari dengan santai tanpa dibatasi waktu. Asiknya, peserta juga dimanjakan dengan hadirnya food trucks dengan berbagai pilihan makanan yang ditemukan difood zone.

Nah, inti keseruan dari The Color Run adalah serbuk warna-warni yang ditaburkan ke para peserta lari. Serbuk warna ini pada dasarnya adalah serbuk makanan yang telah memperoleh sertifikasi dari Food and Drugs Administration (FDA), Amerika Serikat, sehingga aman bagi tubuh. Yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti warna-warni lari santai ini adalah kaos putih. Serbuk ini mudah hilang, namun jika kita ingin warnanya tetap menempel pada kaos, kita cukup menyemprotkan cuka dan menyetrikanya.

Kegiatan lari santai yang seru sambil menikmati berbagai macam kuliner dari food truck yang tersedia saja sudah menyenangkan. Apalagi ini ditambah dengan taburan serbuk warna-warni yang sekaligus menjadi terapi warna bagi orang yang sedang mengalami stress. Tentu, saya dan teman saya tidak boleh melewatkan acara super seru ini.

Tertarik ikut seru-seruan juga? The Color Run presented by CIMB Niaga akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Parkir Timur Senayan, Jakarta pada tanggal 7 Agustus 2016. Jangan sampai kehabisan tiketnya. Apalagi CIMB Niaga memberikan harga khusus untuk transaksi dengan metode tertentu. Belum lagi, ikut The Color Run berarti kamu ikut beramal karena uangnya akan didonasikan pada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Badan sehat, bebas stress, dan beramal, yuk segera masukkan The Color Run dalam agendamu, Fimelova.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Perbedaan Nyata Antara Kesedihan dan Depresi yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Bunuh Diri, Caroline Flack Disebut Sempat Depresi