Sukses

Lifestyle

Elle Fanning Jadi Korban Industri Fashion yang Kejam di Film Terbaru

Jakarta Bila kamu adalah penikmat fashion seperti kami, juga penyuka film horor (meski seringnya hanya menonton di balik jari), dan ingin menonton sebuah film yang menggabungkan dua elemen itu, mungkin film terbaru aktris cantik Hollywood Elle Fanning ini adalah jawabannya.

“Neon Demon” bercerita tentang karakter Jesse, yang diperankan oleh Elle Fanning, perempuan muda berusia 16 tahun yang ingin mencari kesuksesan dengan berkarier sebagai model di Los Angeles. Dengan kepribadiannya lugu, dan kulit sempurna (just look at her healthy pale skin), serta tinggi tubuh semampai (Elle sekarang menjadi lebih tinggi dari kakaknya, Dakota), Jesse dengan cepat menjadi primadona.

Elle Fannind dan sutradara "Neon Demon", Nicolas Winding Refn

Tentu saja, industri fashion bisa menjadi tidak ramah. Jesse harus berhadapan dengan model-model senior yang merasa disaingi, serta gaya hidup baru di Los Angeles yang bisa membuat siapapun berubah dalam semalam. Sekarang kamu bisa saja lugu, besok belum tentu. Apakah Jesse bisa tetap menjadi dirinya sendiri, dan bertahan dari tekanan model-model senior? Memang harus menonton sendiri – dan sayangnya, film ini belum tentu masuk ke Indonesia.

Dari semua ulasan yang sudah keluar, karena film ini debut pertama kali di festival film Cannes lalu, dan trailer yang sudah beredar memperlihatkan betapa film ini dibuat dengan pendekatan fashion yang tinggi. High art, bila menurut sutradaranya Nicolas Winding Refn, yang sebelumnya membuat “Drive” bersama Ryan Gossling (dan membuat aktor tampan itu semakin populer saja).

Di mana horornya? Bagi yang mencari bocoran sinopsis film ini di internet, mungkin sudah tahu bagaimana jalan ceritanya – dan nasib karakter Elle Fanning seperti apa. Dari trailer kita bisa melihat sosok-sosok model dengan pembawaan yang mencurigakan, ada adegan ciuman sesama jenis, darah, dan keluguan Elle yang berubah seiring berjalannya film. Suasana dingin yang mencekam terbangun, sekaligus membuat makin penasaran.

Semua gambar diambil dengan indah, couture-like scenes, dan semua adegan bak dibuat untuk photo shoot editorial majalah fashion, palet warnanya menakjubkan – sebagai simbol dari judul “Neon” itu sendiri, yang menurut sutradaranya juga untuk melambangkan kota Los Angeles.

Selain Elle, film ini ikut dibintangi model Victoria’s Secret Abbey Lee Kershaw, Bella Heathcote, Jena Malone, sampai Keanu Reeves.

Loading