Sukses

Lifestyle

Jadi Ibu Kreatif Dan Fashionable, Butuh Wawasan

Jakarta Kebanyakan perempuan modern terjebak pada dilema yang sama. Memilih karier atau keluarga, Kesuksesan dalam karier selalu bertolak belakang dengan keluarga khususnya dalam mengurus anak. Ratna Puspita yang akrab dipanggil Sasa adalah seorang creative director di perusahaan advertising ternama di Indonesia, juga seorang business women. Ia adalah founder dari Handy Bunny Project dan talent agency, RoarJKT. Kariernya menjulang tetapi dia juga tidak lupa perannya sebagai seorang ibu. Pekerjaan yang memberinya banyak tuntutan tidak menghalanginya untuk tetap memiliki waktu lebih untuk anak perempuannya.

Ceritakan mengenai perkejaan anda:

Saya adalah seorang ibu, full-time dan satu-satunya creative director perempuan di sebuah perusahaan advertising ternama di Indonesia. Founder dari HandyBunny Project dan Founder dari talent agency, RoarJKT.

Apa yang anda suka dan tidak sukai dari perkerjaan anda ?

Yang saya sukai setiap bidang pekerjaan membawa kejutan yang menyenangkan. Segala sesuatunya bisa sangat random dan tidak tertuga dan menurut saya itu fun, dan setiap pekerjaan membutuhkan passion dari hati. Itu menjadi alasan saya bekecimpung dalam dunia advertising. Saya percaya advertising punya seperti kekuatan super power. Advertising bisa membawa pengaruh yang baik jika digunakan secara bijaksana. Contohnya, menghentikan animal killing dan menurunkan tirani. Hal yang saya tidak sukai dari pekerjaan saya, adalah ketika saya harus berpisah dari anak saya selama business trips.

Ada saran untuk orang-orang yang ingin menggeluti karier di bidang yang sama seperti anda ?

Be street smart not just academic smart, dan nikmati setiap momentnya, failures, awards, greatness , pressures, pitch.

Apa pencapaian terbesar anda ?

Anak saya tentunya, dan tidak pernah berhenti bermimpi walaupun saya tidak tertidur.

Apa senjata rahasia anda dalam membangkitkan kepercayaan diri?

Selalu mengingat kembali alasan saya mengapa saya berada disini. Mungkin anda pernah mendengar seseorang mengatakan, “Fear is what you see when you take your eyes off your goal.” Kutipan tersebut sangat benar.

Apa yang sangat ingin anda pelajari tapi belum bisa anda lakukan ?

Saya memiliki ketertarikan di bidang sains teknologi, tetapi saya sadar saya memiliki memori ingatan yang kecil seperti ikan.

Pernah melakukan kesalahan dalam berpakaian?

Ya tentunya bayak sekali, tetapi saya percaya jika kamu melaluinya dengan percaya diri maka tidak ada hal yang namanya “style mistakes”.


A female creative director, business women and full-time mother. She is truly amazing and inspiring. Ratna Puspita masuk ke dalam 7 wanita berpengaruh dalam industri kreatif di Indonesia. Kesukesannya dalam berkarier dan kecintaannya terhadap keluarganya bisa menginspirasi semua perempuan di luar sana untuk berani mengejar karier tanpa takut kehilangan waktu mereka bersama keluarga dan melewati masa-masa anak mereka bertumbuh. Alasan ini pula yang menjadikannya terpilih menjadi satu sosok inspiratif di campaign #bobowomen oleh bobobobo.com.

” If a women is sufficiently ambitious, determined and gifted. There is practically nothing she can’t do.” sebuah kutipan dari Helen Lawrenson. Terbukti Ratna Puspita dapat melakukan dua perannya dengan baik, seorang perempuan karier yang sukses, dan seorang ibu.

 

(Rosalinda Birdinia)

Loading