Sukses

Lifestyle

Packing Effisien Saat Traveling, Tiru Cara Staf Kabin

Jakarta Saat hendak traveling, permasalahan yang biasa kita hadapi adalah how to pack light karena begitu banyak barang yang ingin kita bawa yang membuat isi koper menjadi sangat penuh, bahkan tidak muat. Untuk berkemas simple dan tetap membawa barang-barang esensial, mari simak tips packing dari staf kabin yang setiap hari melakukan perjalanan dan penerbangan jauh.

Maksimalkan Ruang Koper

Meski efektif menghemat ruang koper, menggulung baju tidak selamanya menghindarkan baju menjadi kusut saat kamu mulai menggeledah isi koper. Cara terbaiknya adalah menyusun gulungan bajumu dengan menaruh baju yang lebih tebal di bagian bawah, tepatnya di bagian dekat roda koper.

Kemas Sepatu

Menurut staf kabin, bawa empat jenis alas kaki. Pertama, bawa sandal jepit yang bisa dipakai di hotel maupun untuk jalan santai. Kedua, sepatu flat yang cocok dipadu dengan celana maupun dress, serta nyaman dipakai untuk berjalan berkeliling kota. Saat ingin berolahraga, jangan lupa bawa sepasang sneakers.

Toiletries dan Kosmetik

Jika kamu akan menginap di hotel yang sudah menyiapkan toiletries, then you don’t need to bring your own. Cukup bawa keperluan makeup yang memang kamu butuhkan selama traveling. Untuk menghemat ruang tas makeup, bawa saja produk dalam kemasan travel size.

Gadget

Pertimbangkan kembali apa yang perlu kamu bawa. Jika bepergian hanya untuk hiburan dan tidak bekerja, cukup bawa smartphone dan charger. You can do everything through smartphone, mulai dari mengambil foto hingga membaca. Jika dituntut untuk bekerja, bawalah Bluetooth keyboard.

;
Loading