Sukses

Lifestyle

Inspirasi Dekorasi Kamar untuk Latih Kreativitas Anak

Jakarta Ada banyak keuntungan jika anak memiliki kamar tidur sendiri. Di antaranya adalah menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin dengan menjaga dan merawat kebersihan kamarnya sendiri. Bahkan dekorasi kamar dapat mendorong kreativitasnya dengan cara menghidupkan imajinasinya. Ajak si kecil menghias kamar tidurnya. Tak perlu repot, beberapa inspirasi dekorasi berikut bisa dijadikan inspirasi.

Hiasi Dinding Kamar

Pilih foto-foto si kecil atau kebersamaan keluarga untuk dijadikan hiasan dinding. Cetak foto dan gambar tersebut di Canvas Art atau Framed Arts dengan menggunakan aksen monokrom atau penuh warna. Temukan kemudahan membuatnya di Printerous Moments.

Penerangan Lampu Kamar

Perhatikan pemilihan lampu karena pola tidur anak ternyata juga dipengaruhi oleh jenis lampu yang digunakan. Maka dari itu, sebaiknya pilih bohlam berwarna soft agar si kecil mudah tidur nyenyak.

Gunakan Aneka Pola

Cara mudah untuk menambah keceriaan di kamar anak adalah dengan menggunakan berbagai motif desain bantal. Dengan Printerous Moments kamu dapat membuat Throw Pillow dengan foto atau gambar kesukaannya, sehingga kamar anak menjadi semakin nyaman.

Color Coordinate

Buku anak yang sudah menumpuk dapat diubah menjadi dekorasi kamar anak yang personal dan unik. Caranya, pasang rak menyusun ke atas, isi dengan kumpulan buku cerita favorit anak, kemudian hiasi dengan lampu dekorasi, dan lengkapi dengan area duduk di bawahnya.

Ciptakan Area Bermain

Gunakan meja yang sudah tidak terpakai menjadi area bermain anak. Bahkan meja ini dapat dijadikan sebagai tempat menyimpan mainan.

Dengan dekorasi kamar yang menarik dan tata ruang yang nyaman, anak akan semakin betah di rumah dan bermain di dalam kamarnya. Dengan begini, daya imajinasi anak semakin meningkat dan kreativitasnya semakin terasah.

Loading