Sukses

Lifestyle

Peduli Diabetic Retinopathy, Berdonasi Sambil Nikmati Dessert dari Chef Ternama

 

Jakarta Saat memilih produk kecantikan, yang biasa kita lakukan adalah mengamati produk tersebut seperti melihat warna dan tekstur maupun membaca komposisi bahan untuk mengetahui apakah produk itu cocok bagi kita atau tidak. Sayangnya, ada sebagian orang yang tidak dapat melakukan hal ini karena terhalang oleh keterbatasan penglihatan. Padahal, memilih produk kecantikan artinya harus melihat, bukan?

Faktanya, ada 285 juta orang di dunia yang menderita kebutaan, artinya mereka tidak dapat melihat produk kecantikan yang akan dibeli. Namun, 80% dari kebutaan tersebut dapat dicegah dan disembuhkan. Dari sekian jenis kebutaan tersebut, salah satu yang dapat dicegah maupun disembuhkan adalah diabetic retinopathy, yakni gangguan penglihatan yang disebabkan oleh kerusakan retina akibat komplikasi diabetes. Tahun 2014, ada 9 juta kasus diabetic retinopathy di Indonesia dan diperkirakan jumlahnya akan meningkat hingga 21,3 juta di tahun 2030.

Tidak ada gejala atau rasa sakit yang timbul pada diabetic retinopathy stadium awal. Maka sangat penting melakukan pemeriksaan mata bagi penderita diabetes sebagai deteksi dini untuk mencegah gangguan penglihatan atau bahkan kebutaan. Karena alasan inilah, L’Occitane--sebagai brand kecantikan yang mengedepankan produk berelemen sensori bagi para tunanetra--mengangkat kampanye #careforsight di ulang tahunnya yang ke-40 tahun.

Semenjak tahun 1997, L’Occitane selalu menulis nama-nama produknya dalam format Braille pada produknya, agar para tunanetra dapat mengenali produk tersebut tanpa harus melihatnya. Namun, brand kecantikan berbasis di Perancis ini ingin mengajak kita untuk ‘melihat’ para penderita diabetic retinopathy dengan lebih jelas, agar kita dapat memahami derita yang mereka alami, ikut waspada terhadap penyakit ini, dan memotivasi penderita diabetes untuk melakukan pemeriksaan mata.

How to join #careforsight campaign? hadir di acara L’Occitane 40th Anniversary Celebration yang diselenggarakan di Atrium Senayan City tanggal 9-13 November 2016. Di sana, kita akan diberi pengalaman merasakan sebagai pasien diabetic retinopathy dengan memakai kacamata simulasi diabetic retinopathy yang telah disediakan.

Agar lebih bermakna dan dapat ditebar ke seluruh penjuru tanah air, bagikan pengalaman acara L’Occitane 40th Anniversary Celebration ini di Instagram dan media sosial lainnya dengan menambahkan hashtag #careforsight dan #40tahunloccitane. Setiap post dengan hashtag tersebut akan dihitung senilai 2,5 Euro dan L’Occitane Foundation akan menyumbangkan hasil tersebut untuk program pemeriksaan mata diabetic retinopathy di Indonesia oleh Hellen Keller International Foundation, dengan maksimal donasi sebanyak 10.000 Euro.

Selain kampanye #careforsight, L’Occitane 40th Anniversary Celebration juga menghadirkan beauty workshop, pembagian voucher, dan rangkaian kegiatan menarik lainnya. Di sana kita dapat pula merasakan nikmatnya mencicipi dessert L’Occitane en-Provence oleh Chef Karen Carlotta di Pop Up Café. Ayo lebih peduli pada masalah kebutaan di Indonesia dan merasakan langsung serunya acara perayaan ulang tahun L’Occitane yang ke-40.

;
Loading