Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Swarovski dan Desainer Tanah Air

Jakarta Tak ada batasan dalam industri kreatif, khususnya dunia desain. Seperti kristal yang biasa dijumpai pada lampu dan perhiasan, nyatanya dapat diaplikasikan untuk berbagai elemen desain lainnya seperti fashion, fotografi, dan dekorasi rumah. Untuk itulah, INFICO membuka kesempatan bagi para desainer muda tanah air untuk mendesain karya-karya mereka dengan menggunakan kristal Swarovski sebagai bahan kreasi mereka. 

Project gagasan INFICO yang berkolaborasi dengan Swarovski ini mengambil tema “The Nest”. Tak hanya menerapkan desain “sarang burung”, INFICO juga mengadaptasi filosofinya, yakni ingin menciptakan lingkungan yang nyaman dan mendukung sebelum si burung siap terbang. Produsen furniture mewah dan penyedia jasa interior terpercaya di kawasan Asia Tenggara ini ingin mendukung kreativitas desainer muda Indonesia melalui project tersebut.

Semua karya desainer yang menggunakan kristal Swarovski dipamerkan di showroom INFICO, Jakarta Design Center, Jakarta, tanggal 8 November 2016. Pada karya Direktur INFICO Alit Santosa, kristal Swarovski diaplikasikan pada dekorasi interior “The Nest”. Sedangkan desainer aksesori ternama Rinaldy A. Yunardi mengangkat tajuk “Selendang” dengan mengolah kristal Swarovski pada desain aksesori, selendang, dan kebaya yang ia ciptakan. Pada kesempatan ini pula dipaparkan galeri seni fotografi oleh Axioo, dimana kristal menjadi elemen yang mempercantik tampilan karya fotografi.

Melalui showcase karya desain kristal Swarovski ini, INFICO berharap desainer lainnya dapat lebih terpacu untuk memainkan kreativitasnya. Maka, INFICO membuka workshop desain kristal bagi desainer muda lokal, yang didukung oleh Swarovski. Workshop diadakan di INFICO Showroom tanggal 9 November 2016. 

Loading