Sukses

Lifestyle

Masalah Berat Badan, Atasi Dengan Mengubah Kebiasaan Kecil

Jakarta Jangan buru-buru panik saat tahu berat badan naik. It’s okay untuk segera diet dan menggiatkan olahraga untuk membakar lemak berlebih. Namun, kalau ada cara yang lebih simple, mengapa tidak dicoba lebih dulu? Menariknya, cara ini tidak perlu mengurangi porsi makan (dan makanan favorit kita) atau menambah jam workout di gym.

Hanya dengan mengubah kebiasaan kecil sehari-hari, kita bisa dengan mudah menurunkan berat badan tanpa perlu bersusah payah diet. Beragam profesi dalam bidang fitness dan kesehatan, mulai dari trainer, chef, hingga nutrisionis membagikan triknya untuk bisa kurangi berat badan hingga 10 kg dalam waktu setidaknya satu minggu tanpa usaha ekstra.

Perbanyak Serat

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini, saat perempuan mengonsumsi jumlah makanan berserat dua kali lebih banyak, maka tubuhnya menyerap 90 kalori lebih sedikit setiap hari. Oatmeal, gandum, pear, alpukat, raspberry, blackberry, brokoli, dan kacang polong adalah beberapa makanan berserat yang wajib ada dalam menu harianmu.

----------

BACA JUGA: TIPS DIET DARI AHLI GIZI DREW BARRYMORE, FERGIE, DAN CHANNING TATUM

----------

Tarian Kecil

Jogging might be boring. Agar lebih menyenangkan, cobalah berdansa mengikuti tempo musik yang cepat. Lakukan selama satu jam, maka 400-500 kalori akan terbakar.

Jam Makan Malam

Tidak ngemil setelah makan malam dapat membantu mengurangi berat badan hingga 2,5 kg dalam seminggu. Seringkali lapar sebelum tidur? Mungkin karena jam makan malam terlalu awal. Ubah waktunya. Dimulai dengan makan buah pada jam 3 sore, kemudian kunyah fruit bar pada jam 5 sore, dan akhiri dengan makan malam pada jam 7.30 malam.

----------

BACA JUGA: KENDALIKAN KEBIASAAN NGEMIL UNTUK DAPATKAN TUBUH IDEAL

----------

Balikkan Gerakan

Saat latihan angkat beban, gunakan barbel yang beratnya lebih dari yang biasa digunakan. Saat berjalan atau lari, lakukan secara mundur ke belakang. Hal ini bertujuan melatih kinerja otot dari berbagai sisi sehingga membantu keseimbangan dan membakar lebih banyak kalori.

Setia pada Makanan Sehat

Menurunkan berat badan tak berarti melupakan esensi tubuh sehat. Fokuslah konsumsi makanan sehat. Yogurt dan buah untuk sarapan, sup dan salad tuna untuk makan siang, ikan/daging ayam, sayur, dan buah untuk makan malam. Dalam satu minggu, berat dapat berkurang 2,5 kg.

;
Loading