Sukses

Lifestyle

Internet Menyerang Gaun Pilihan Melania Trump di Upacara Inaugurasi

Jakarta Seperti yang FIMELA tulis sebelumnya, untuk seorang Ibu Negara, bahkan urusan gaun pilihan untuk tampil di muka umum adalah masalah yang tidak ringan. Sebagai perempuan nomor satu di negara terkuAt di dunia, gaun pilihan first lady Amerika Serikat punya banyak dimensi yang harus dipertimbangkan. Harus menghormati warisan tradisi Amerika, sesuai dengan momen dan punya pesan penting. Melania Trump dengan gaun powder blue Ralph Lauren yang dikenakannya - dengan sangat anggun sebenarnya - di upacara inaugurasi sang suami sebagai Presiden melakukan semua itu sebenarnya.

Gaun powder blue dengan potongan rok midi, tambahan jaket berbahan cashmere dan bagian leher tinggi (yang sesuai untuk suhu 5 derajat saat inaugurasi terjadi) membuat Melania terlihat elegan. Ditambah high bun hair do yang juga membuat penampilan resmi pertama Melania sebagai first lady lebih chic. Ini adalah gaun yang dipakai dengan pertimbangan politik yang tepat. This is how.

Gaun ini dibuat oleh Ralph Lauren, desainer terkenal Amerika yang sudah mendandani 5 orang first lady. Ia termasuk mendandani Hilary Clinton di salah satu kesempatan semasa periode kampanye sebagai calon Presiden. Warna powder blue mengingatkan warna gaun Jackie Kennedy di upacara inaugurasi John F Kennedy sebagai presiden puluhan tahun lalu. Jackie Kennedy merupakan salah satu sosok yang kabarnya sangat diidolakan oleh Melania. Dua faktor ini cukup melambangkan keinginan Melania (yang menguasai 5 bahasa ini) untuk menghormati tradisi Amerika dan memandang ke masa depan sebagai first lady.

Poin unik lainnya, biru adalah warna partai demokrat yang diwakili oleh Hilary Clinton dan Barrack Obama, sementara Michelle Obama justru memilih gaun warna merah Jason Wu yang merupakan warna partai oposisi. Jadi, Melania (atau siapapun yang membuatnya memakai gaun ini) semacam berusaha untuk merangkul perbedaan yang tegang terasa di masa-masa pemilihan kemarin. Jadi, gaun Ralph Lauren pilihan ini adalah gaun yang sudah melakukan komunikasi politik bagi Melania. 

Bagaimana tanggapan internet? Cukup kejam.

Banyak yang menganggap Melania sekali lagi meniru. Setelah sebelumnya ia meniru pidato Michelle Obama, ia kini dianggap meniru Jackie Kennedy dan tidak sedikit yang menganggapnya tidak cukup berkelas dan intelek untuk menyamai betapa sophisticated-nya Jackie Kennedy. Beberapa media asing yang mengulas gaun pilihan Melania ini belum ada menyerangnya dengan pertimbangan yang sama. Semua cukup netral. Karena mungkin gaun powder blue ini memang adalah pilihan yang sesuai.

Melania juga sebenarnya bukan First Lady pertama yang bekerja sebagai model. Ia juga bukan yang termuda. Tapi ia jelas First Lady pertama yang merupakan istri ketiga dari Presiden, juga First Lady pertama yang pernah berpose telanjang untuk majalah laki-laki dewasa. Dengan latar belakang sebagai model, kita l akan menantikan penampilan-penampilan memukau Melania di muka umum saat menjalankan tugasnya sebagai First Lady. She loves fashion dan memang cantik. Mengingat jargon 'American dream' yang terkenal, Melania sebenarnya sudah mewujudkan 'mimpi Amerika' yang tertinggi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fitur Instagram Likes Bakal Hilang Mulai Minggu Depan di Amerika Serikat
Artikel Selanjutnya
Michelle Obama Kandidat Rival Jennifer Lopez Sebagai Fitfluencer