Sukses

Lifestyle

2 Proyek Film Terbaru Dian Sastro yang Sangat Ditunggu

Jakarta Deddy Sutomo, Dian Sastrowardoyo, Chritine Hakim dalam film Kartini / Photo: instagram @hanungbramantyo

Peran ikonik Dian Sastro sebagai Cinta di “Ada Apa dengan Cinta” juga sekuelnya masih sangat melekat di benak kita. Kepiawaiannya dalam berakting dan juga kecantikannya memang sudah diakui banyak orang. Dan nampaknya, Dian Sastro akan kembali mencuri perhatian kita lewat film-film yang akan diluncurkan tahun ini.

Agustus tahun lalu, Dian sudah merampungkan proses syuting untuk film yang berjudul “Kartini”. Bersama Acha Septriasa dan Ayushita, film ini menceritakan perjuangan Raden Ayu Kartini sebagai  pejuang emansipasi perempuan. Melalui film ini, kita akan melihat bagaimana Dian berkomunikasi dengan bahasa Jawa serta Belanda. Rencananya, “Kartini” akan ditayangkan pada 21 April mendatang, bertepatan dengan ulang tahun pahlawan yang merupakan pionir pendidikan perempuan Indonesia itu.

Dalam sebuah video promosi film Kartini, Dian bercerita mengenai sosok Kartini yang diperankannya dalam film tersebut. Ia juga sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap Kartini, "Apakah kita emang harus ngalamin represi (penindasan) sebesar Kartini dulu baru kita akan flourish menjadi seorang pemikir yang segitu matangnya?”, ucapnya.

 

#UwaisTeam Family

A post shared by Official IKO UWAIS Instagram (@iko.uwais) on

“Kartini” bukan satu-satunya film yang ditunggu-tunggu penggemar Dian Sastro tahun ini. Menjelang akhir tahun 2016, telah beredar kabar bahwa Dian akan membintangi film laga ke-duanya. Ya, setelah di tahun 2015 sempat  menjadi cameo di film “Gangster”, nampaknya Dian akan kembali unjuk kebolehan bela dirinya dalam film “The Night Comes for Us”.

Film ini digarap oleh sutradara film “Rumah Dara”, Timo Tjahjanto. Tidak hanya Timo, nama besar di dunia perfilman, Gareth Evans, yang merupakan sutradara “The Raid” pun turut ambil serta sebagai produser dalam film tersebut. Proses pengambilan gambar film ini sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2014, namun satu dan lain hal membuat Timo harus menggarap ulang kembali draft “The Night Comes for Us”.

Tidak main-main, Dian telah berlatih teknik bela diri bersama Iko Uwais dan juga timnya. Selain Dian, dua artis cantik lainnya yaitu Julie Estelle dan Hannah Al Rashid juga akan berperan dalam “The Night Comes for Us”. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai film tersebut, termasuk tanggal rilis dan peran apa yang dimainkan Dian. Yang jelas, “Kartini” dan “The Night Comes for Us” sudah ada di daftar tunggu FIMELA  di bioskop. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading