Sukses

Lifestyle

Panduan Membuat Pool Party yang Instagrammable dari Victoria Beckham

Jakarta Punya rencanya merayakan peringatanan ulang tahun atau sekedar berkumpul cantik bersama sahabat dalam waktu dekat, namun masih bingung memilih tema pesta yang jauh dari kata membosankan?. Berbagai inpirasi mengenai ide tema pesta dapat dijelajahi di seluruh internet. Namun mengapa tak coba untuk lakukan pesta pingir kolam a la summer party yang seru seperti yang dilakukan Victoria Beckham  dalam event launching koleksi Victoria Beckham for Target kemarin di LA. 

Pesta di pinggir kolam dengan dekorasi unik seperti beberapa permen koral di pot-pot bunga yang menyibukan si kecil Harper Beckham wara-wiri dengan ceria, sampai kegiatan merangkai bunga yang seru membuat para tamu selebriti layaknya Zoe Saldana dan Kate Mara asyik menikmati pesta kasual di sore hari tersebut. Tertarik untuk membuat pool party dengan gayamu sendiri? Tenang, tak perlu banyak persiapan ini dan itu, berikut langkahnya dari Fimela.

1.Time and place 

Pilih venue kolam renang yang memiliki dekorasi pohon rindang di sekkitarnya agar tidak terlalu panas terpampang sinar matahari (nilai plus bagi kamu yang punya kolam renang sendiri di rumah). Sebaiknya pilih waktu mulai dari jam 3 sore bila ingin pool party santai di sore hari. Namun bila ingin all out seharian sambil berenang sekalian, boleh memulai pesta dari jam 10 ketika matahari sedang bersinar tentunya. But be always prepared, bila pool party-mu mengizinkan tamu untuk bermain di kolam, harus siap dengan kehebohan dan basah sesudahnya. 

2.Decoration 

Satu esensi penting dari pesta, dekorasi! Satu keuntungan pool party, sebenarnya tak perlu banyak dekorasi seperti balon dan rumbai-rumbai untuk mengisi kekosongan ruangan, karena ambience outdoor sudah menjadi dekorasi alami yang indah. Tinggal tambahkan floating balloon (floaties, kerennya) berbentuk bangau atau angsa cantik di tengah kolam. Serta siapkan sebuah pojok untuk tempat berfoto, lengkapi dengan beberapa aksesori seperti kacamata, kipas kecil , flower crown dan perintilan yang bernuansa summer-ry lainnya yang menyesuaikan tema. With more money, siapkan materi dekor dari tanaman-tanaman hijau yang tersebar di venue (tapi mudah dipindahkan) yang tentunya akan memberi aksen chic, plus akan jadi latar foto favorit tamu-tamu.

3.Games 

Agar tak bosan, siapkan kegiatan seru sampingan disela pesta. Bisa jadi permainan simple seperti mini bowling games dengan menggunakan beach ball atau mau yang lebih simple, siapkan beberapa permainan kartu atau permainan interaktif lainnya seperti Uno Stako atau semacam puzzle lainnya. Mau lebih seru lagi ? siapkan pertanyaan truth or dare bagi yang kalah. 

4.Food and Beverages 

Karena tema pesta yang outdoor, pilih hidangan menu yang menyegarkan. Misalnya, Ice squash yang segar dengan racikan berbagai buah seperti lemon atau peach. Untuk camilan ringan, agar lebih terasa nuansa musim panasnya, pilih buah buahan seperti semangka atau nanas segar. Ingat untuk memainkan pola warna. Because it's a summery party, menyajikan minuman dengan warna-warna terang would also be perfect for that instagram post. Jangan lupa untuk sajikan di meja yang juga sudah didekorasi secara khusus, sesuai tema. Dan bila venue agak besar, pastikan camilan-camilan ini tersedia di beberapa titik supaya mudah diakses. 

5. Dress-codes 

Agar nuansa pool party lebih meriah, tentukan kostum yang pas. Bila pesta dihadiri oleh sahabat terdekat, tak ada salahnya untuk all out mengenakan bikini. Namun bila pesta ditujukan untuk tamu yang lebih banyak, bisa pilih dresscode dengan tema bunga atau warna kontras agar terlihat segar ketika difoto. 

Pilihan tema pesta pinggir kolam ini cocok untuk perayaan santai seperti ulang tahun atau bridesmaid party. Dengan suasanya yang relax, bila dihadiri sahabat terdekat akan terasa lebih private. Nilai tambah-nya lagi, instagram feed akan lebih berwarna dihiasi foto-foto kegiatan pesta kali ini. Selamat mencoba!

(Photo Courtesy of Pinterest, Victoria Beckham)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading