Sukses

Lifestyle

Travel: Lewati Senja di Padang Pasir Dubai Nan Eksotik

Jakarta Mungkin bosan rasanya bila selalu pergi berlibur ke pantai atau berbelanja saja. Ke kota-kota, atau negara-negara itu saja. Sesekali coba jelajahi berbagai tempat eksotis baru untuk pengalaman berlibur unik yang berkesan. Dubai Desert Safari bisa jadi salah satu pilihannya. Terletak di pinggir kota Dubai, lokasi Desert Safari menyajikan berbagai pengalaman wisata yang langka. How to get there? Tersedia jasa travel resmi yang menyediakan paket wisata lengkap dengan sarana transportasi dan akomodasi selama berwisata di Desert Safari ini, salah satu outlet nya bahkan bisa ditemukan di bandara.

Sesampainya di sana, kita akan disambut dengan pemandangan padang pasir yang menakjubkan. Rasanya akan semakin lengkap sambil berkendara berkeliling menunggangi unta-unta untuk sensasi liburan a la timur tengah yang eksotis. Lelah bereksplorasi sekeliling gurun pasir ? Malamnya, para pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan khas Arab sambil menyaksikan pertunjukan Belly Dance dan Sufi Dance, yang menampilkan tari khas negeri timur tengah lengkap dengan busana serta aksesori eksentrik-nya. Pertunjukan seni tari seperti ini mungkin bisa kita saksikan di mana saja, bahkan tak hanya di Dubai, namun bila dikelilingi atmosfer alam terbuka di tengah gurun pasir pada malam hari, suasana timur tengah yang tercipta pada malam itu akan terasa sempurna dan lebih mengesankan. Yes, sebuah pengalaman berlibur eksotis yang tak terlupakan. 

Ingin selalu mengenang moment tersebut dan bukan hanya melalui foto? Bawa pulang buah tangan khas berupa akuarium berisikan pasir langsung dari padang pasir tersebut. Souvenir ini dapat dimodifikasi berisikan tulisan, pesan bahkan gambar sesuai keinginan kita. Belum sempurna juga rasanya bila melewatkan liburan tanpa berfoto menghiasi feed instagram. Well, hamparan padang pasir, bersama sinar matahari yang mulai redup, ditambah pemandangan unta dengan kain khas timur tengah di punggungnya bisa jadi latar belakang foto liburan yang instagrammable.

Satu tips dari Fimela, sebaiknya memilih waktu berkunjung di sore hari saat agar tidak terasa terlalu panas dan nilai plus-nya lagi warna matahari yang temaram akan menciptakan nuansa foto yang hangat dan indah. Soal outfit ? Pilih top (atasan) berbahan cukup ringan seperti kaos atau tanpa lengan sekalian untuk di sore hari, dan siapkan jacket atau scarf tebal untuk malam hari karena udara gurun malam akan terasa lebih dingin. Catat norma-norma penduduk lokal sebelum berangkat, supaya nggak salah kostum. Jangan lupa, pilih alas kaki senyaman mungkin seperti sandals demi liburan yang nyaman.  Happy traveling !

(Photo Courtesy of Windy Sucipto)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading