Sukses

Lifestyle

Hangout Chic di Kawasan Kemang Sambil Rayakan Hari Bumi

Jakarta Merayakan Hari Bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April lalu, banyak aktifitas dilakukan oleh berbagai komunitas cinta bumi di seluruh dunia. Tak ketinggalan di Ibukota sendiri, Green Love A’fair, sebuah komunitas pencinta lingkungan yang berada di Jakarta ini juga ikut merayakan Hari Bumi Sedunia, dengan cara yang asyik.

Santai dengan tema Sunday Market, sebuah acara bertajuk Earth day Celebration di gelar di Como Park bilangan Kemang, Jakarta selatan. Dikelilingi dekorasi penuh warna, Como Park, sebuah taman yang cukup luas yang terletak di ruas Kemang Timur disulap menjadi sebuah tempat piknik yang chic. Terlihat pula sejumlah bean bags yang nyaman, ciptakan atmosfir pesta taman yang cukup bernuansa hippy.

Para pengunjung bebas bersantai sambil menikmati hidangan dari berbagai food stall para tenant. Tak hanya itu, pengunjung pun diperbolehkan membawa masuk hewan kesayangan untuk ikut bersantai menikmati hari di acara tersebut. Bukan sekedar bersantai, acara yang juga didukung oleh WWF ini menghadirkan beberapa talkshow ringan mengenai langkah-langkah mudah pelestarian bumi. Seperti cara membuang sampah yang benar (dengan menyesuaikan kategori sampah), meminimalisir penggunaan wadah plastik sekali pakai dan tissue, serta fun activity untuk anak tentang cara mendaur ulang sampah yang benar. 

Seorang shopacholic pun tetap mampu menjaga kelestarian bumi, surprise! minimalisir penggunaan plastik saat berbelanja, dan menggantinya dengan tas kanvas yang bisa digunakan dalam waktu panjang (yang bisa dibuat dari kaos bekas), dapat mengurangi produksi limbah sampah plastik dan akan berdampak baik bagi pelestarian bumi. Langkah kecil yang sudah harus dibiasakan sejak dini mampu membentuk sebuah generasi yang sadar lingkungan demi menjaga bumi kita tercinta ini. Because after all, we only have one Earth right ? 

(Photo Courtesy of Green Love A'fair Jakarta)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading